Say No Coruption, OPD Tandatangani Perjanjian Kinerja Pakta Integeritas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati, Rabu (29/01/2020) dilaksanakan Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2020 jajaran OPD Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring M.Si menyampaikan
pujian syukur kitapanjatkan ke Hadirat Tuhan yang Maha Esa karna berkat dan tuntunannya sehingga kita boleh menandatangani pakta integritas di saat ini.

“Pakta integritas, atau pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundangan-undangan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.” Kata Bupati

Menurut bupati bahwa Perjanjian kinerja, lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi lebih rendah adalah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja.

“Melalui perjanjian kinerja ini diharapkan dapat terwujud komitmen penerima amanah atas kinerja terukur tertentu yang berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.” Tandasnya

Lanjut Bupati ROR, kinerja yang disepakati tidak dibatasi pada kinerja yang dihasilkan atas kegiatan tahunan bersangkutan, akan tetapi termasuk kinerja yang seharusnya terus diwujudkan sebagai evaluasi kerja di tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita jalankan, serta patuhi dan bersama-sama menjalankan tugas yang sudah dipercayakan ini, menghimbau agar Semua kegiatan di tahun ini tidak terlambat dan dilaksanakan tepat waktu.” kunci Bupati

Turut hadir Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si. Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si. Pj.Sekda Kabupaten Minahasa Ir. Ronald T.H. Sorongan, M.Si. Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si. Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos. Kepala SKPD serta Camat Se-kabupaten Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.