Waasops Kasad Brigjen TNI Rifky Tinjau Satgas Yonif713 Satyatama Perbatasan RI PNG Skouw Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Setelah selesai melaksanakan Dalwas penyelenggaraan pembekalan personel tugas penebalan sebagai Aparat Teritorial Kodim di wilayah Kodam XVll/Cenderawasih TA. 2020 di Mako Rindam XVll/Cenderawasih, selanjutnya Waasops Kasad Brigjen TNI Rifki,S.E. melanjutkan peninjauan ke Satgas Yonif 713/ST Perbatasan RI-PNG di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (28/01/2020)

Waasops beserta rombongan tiba di Kotis Satgas Yonif 713/ST dan langsung di sambut oleh Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol bersama dengan pejabat pemerintah, pejabat TNI-Polri yang ada di Perbatasan,  tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Wadan Satgas serta seluruh Perwira Staf Satgas Yonif 713/ST.

Brigjen TNI Rifki,S.E. ketika turun dari kendaraan langsung menerima penghormatan dari regu jajar yang telah disiapkan sebelumnya oleh Satgas Yonif 713/ST dan selanjutnya menuju saung yang ada di Pos Kotis untuk beramah tamah dengan tamu undangan yang hadir.

Setelah beramah tamah sejenak dengan tokoh-tokoh yang hadir selanjutnya Waasops dan tim menerima paparan singkat dari Dansatgas Yonif 713/ST tentang  situasi Satgas Yonif 713/ST  sampai dengan Triwulan Kedua dalam penugasan bertempat di ruang Yudha Pos Kotis.

Waasops Kasad dalam pesannya menyampaikan bahwa untuk uang makan prajurit itu harus di masak, jangan yang dimasak lebih sedikit dari yang tidak di masak itu semua untuk kesehatan prajurit dan makanannya harus yang bergizi seperti daging, ikan dan lain sebagainya.

“Untuk kesehatan harus terus di jaga terlebih penyakit malaria secara khusus di pos pos yang endemik malaria, kalau sudah sakit langsung di epak saja ke rumah sakit jangan di tahan-tahan hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan apalagi sampai kerugian personel, dan untuk penugasan tetap semangat dan faktor keamanan selalu menjadi nomor satu.” Tandas Waasop Kasad

Usai melaksanakan kegiatan di Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pos Kotis Yonif  Raider 300/Bjw.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.