Sosok Desiree Magdalena Roring Finalis Putri Indonesia Utusan Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Desiree Magdalena Roring SSos, Perempuan kelahiran Manado 4 Desember 1996 ini merupakan puteri bungsu dari Keluarga Roring-Lumanauw, Putri tercinta Ir Royke Oktavian Roring, MSi akhirnya mampu bersaing di Ajang Finalis Puteri Indonesia tahun 2020, mewakili Provinsi Sulawesi Utara.

Informasi yang didapat wartawan media ini Desiree Magdalena Roring SSos, dinyatakan lolos usai mengikuti tahapan seleksi dan interview dari Yayasan Puteri Indonesia media Desember 2019 lalu.

“Ia sangat bersyukur karena dirinya dipercayakan menjadi salah satu Finalis Putri Indonesia 2020 mewakili Sulut, ini adalah berkat dan anugerah dari Tuhan.” Tukasnya yang merupakan Lulusan Sarjana Hubungan Internasional Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Memiliki motto hidup “Selalu Menjadi Berkat Untuk Banyak Orang”.

Desiree Magdalena Roring SSos, dari jejak lrestasinya mengawali saat ketika masuk dalam Tim Popwil Sulut tahun 2012, Tim Popnas Sulut 2013, All Star DBL (top 50) tahun 2012 dan All Star DBL (top 24) tahun 2013.

Prestasi Desiree di dunia international pun tak kalah mentereng,.

“Pernah magang di Perutusan Tetap Republik Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York Amerika Serikat tahun 2018 juga pernah menjadi Delegasi Sulut untuk Konvensi Status Perempuan di PBB, New York tahun 2019 tahun lalu.

Akan hal ini Desiree aktif di berbagai kegiatan sosial, juga adalah relawan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Jembatan Tiga, Pluit Jakarta sejak 2017 hingga sekarang, dan menjadi co-founder untuk projek “Lebih Dari Mimpi”, dimana projek ini untuk mengajar anak-anak di daerah Tangerang Provinsi Banten.

Selain itu juga sebagai Fasilitator Inspiration Factory Foundation Jakarta, Core Team Inspiration Factory Foundation Jakarta dan Guru Belajar bersama anak-anak Desa Pangkalan, Teluk Naga, Tangerang.

“Secara pribadi saya tentu berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulut. Kiranya ajang Puteri Indonesia saya dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan Nyiur Melambai,” imbuhnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.