117 Pelajar Perebutkan Tiket Menjadi Paskibraka Ogan Ilir

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – 205 Pelajar Tingkat SLTA Se Ogan Ilir ambil bagian mengikuti seleksi Paskibraka yang di gelar Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga selama dua hari 19-20/2/2020 bertempat di Gedung Caram Seguguk Pemda Ogan Ilir.

Ratusan Pelajar ini mengikuti seleksi Paskibraka yang
diseleksi oleh beberapa anggota Polisi,TNI,PPI dan Dinas terkait mulai dari pagi hingga sore hari.

Berdasarkan pantauan awak media, Seleksi Paskibraka Ogan Ilir ini sangat ketat sekali,terutama Kesehatan jasmani, fisik,dan postur badan harus tinggi 170 Cm untuk putra dan 165 Cm putri.

Plt Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Marsudi MSi melalu Kepala Bidang Masriv Leocy SH mengatakan, dari total 205 pelajar yang mengikuti seleksi pada hari pertama,sebanyak 88 pelajar yang harus ikhlas dan gagal untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Menyisahkan 53 pelajar putra dan 64 pelajar putri ini yang berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti seleksi Paskibraka pada hari kedua.Mereka akan di seleksi lari sepanjang 2400 meter dengan ketentuan waktu selama 12 menit,push up sebanyak 30 kali dan set up 30 kali untuk putra,sementata 25 kali untuk putri,”tetangnya.

Tersisah 117 pelajar putra dan putri ini nanti akan aduh ketangkasan,kecepatan,ketepatan dan kekuatan untuk lolos menjadi yang terbaik.

Sebanyak 36 pelajar saja yang berhak lolos nanti menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir.Selanjutnya 30 pelajar untuk Paskibraka Kabupaten Ogan Ilir dan 6 orang lagi akan dikirim mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.