227 Kumtua di Minahasa Ikut PAD, Tak Ada Kata Susah Dalam Pengelolaan Keuangan Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
227 Kumtua di Kabupaten Minahasa, mengikuti Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa (PAD) dalam bidang pengelolaan keuangan desa tahun 2020, bertempat di Aula Benteng Moraya, Senin (24/02/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kadis PMD Djefry Tangkulung bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Dr. Deny Mangala MSi,Pelatihan Aparatur Desa, 227 Kumtua di Minahasa Dihimbau agar dapat mengelola Dana Desa Sesuai Aturan yang ada.

Menurut Tangkulung bahwasanya kegiatan ini sangatlah penting,
“Sebagai Aparatur Pemerintah Desa dalam hal memanagement pengelolaan keuangan Desa yang bersumber dari APBN , yakni DD dan ADD ini harus dikelola sesuai aturan yang ada.” Urainya

Sebelumnya Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Dr. Deny Mangala MSi, mengingatkan para Kumtua, untuk tetap selalu berhati-hati dalam menggunakan Dana Desa (DD).

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa saat ini sudah melakukan MoU dengan Polres Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tondano (Kejari) untuk mengawasi penggunaanya, berharap agar 227 Kumtua di Kab.Minahasa mengelolah keuangan Dana Desa, Alokasi Dana Desa maupun anggaran lainnya sesuai manfaatnya dan berdampak kepada masyarakat.”tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan Asisten 1 bidang pemerintah dan kesejahtraan rakyat Dr. Deny Mangala MSi, Kadis PMD Djefry M.Tangkulung SH MAP, Kabid Cipta Karya Dinas PU Benyamin, mewakili Dipenda, KPPN dan Kaban Keuangan.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.