Bupati Minahasa ROR Ikuti Ujian Gelar Doktor

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa —
Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si Berhasil mengikui ujian terbuka program doctoral (S3) Teknik Sipil Minat Transportasi di Universitas Brawijaya, Selasa (25/02/2020),

N

Ujian tertutup yang digelar di Gedung pascasarjana Universitas Brawijaya Malang tersebut, Ir Royke O.Roring, M.Si (Eng) IPU juga melakukan uji kompetensi peneltiian lapangan yang dibuat dalam bentuk disertasi.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus, atas pertolongan-Nya ujian tertutup disertasi program doctor teknik sipil ini bisa dilewati dengan baik.” Kata Roring

Menurut ROR, Meyakini berkat doa dan dukungan dari keluarga dan masyarakat Minahasa, semua ini dapat dilalui dengan baik dan lancar.

Adapun Komisi Penguji  terdiri dari Prof. Dr. Marjono MPhil didampingi Prof. Ir. Wimpy Santosa MEng MSCE PhD mengungkapkan bahwa ujian tertutup merupakan salahs atu upaya penguji untuk mengetahui penguasaan materi hasil peneltiian lapangan dalam bentuk disertasi, sebelum nantinya memperoleh gelar Doktor.

“Untuk dapat menyandang gelar doctor tidak mudah, karena harus diuji secara mendalam dna ujian tertutup ini dilakukan untuk membuktikan penguasaan materi. Setelah tahap ini, maka seorang kandidat peraih gelar doctor akan mengikuti ujian terbuka yang waktuny akan ditentukan kemudian oleh tim penguji,” ungkap para penguji.

Adapun hasil pemaparan  disertasi berjudul “Pengaruh Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan Pembangunan Pelabuhan Hub Internasional Bitung Terhadap  Penyediaan Infrastruktur Transportasi Menggunakan Metode Structural Equation Modeling dengan dihadiri Komisi Pembimbing yang terdiri dari promoter Prof. Ir. Lutfi Djakfar MSCE PhD, Ko-promotor Ir. Achmad Wicaksono MEng PhD.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.