Desiree M.Roring Mohon Dukungan Di Ajang Putri Indonesia 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Desiree Magdalena Roring, S.Sos,. perempuan kelahiran 4 Desember 1996 silam ini menargetkan meraih prestasi terbaik dan siap untuk memperkenalkan budaya Sulut Di Ajang Puteri Indonesia 2020.

Hal ini diungkapkannya pada acara Malam Baku dapa Puteri Indonesia utusan provinsi Sulawesi Utara bertempat di New regals Kawasan Mega Mas Manado, Jumat (31/01/2020) malam tadi.

Finalis Puteri Indonesia perwakilan Sulawesi Utara Desiree Magdalena Roring, terus mempersiapkan diri dengan matang sebelum masa karantina dimulai dan berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sulawesi Utara.

Esi sapaan akrabnya yang kala itu mengenakan gaun putih lengkap dengan mahkota seperti ceritera negeri dongeng, mengaku siap mengikuti ajang Puteri Indonesia 2020.

“Untuk hasil maksimal pertama tentu menyiapkan mental, sebab ajang ini diikuti oleh perempuan-perempuan luar biasa dari seluruh Indonesia. Jadi harus mempersiapkan mental yang baik selain itu adalah tetap menjaga kesehatan,” ungkap puteri bungsu Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw itu.

“Demi mendapat hasil yang terbaik, tentu saya meminta restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Utara dan seluruh milenial yang ada untuk mengikuti ajang Putri Indonesia tahun 2020 ini yang puncaknya akan diadakan pada 6 Maret mendatang,” harapnya.

Desiree menambahkan, di ajang Putri Indonesia ia tidak hanya sekedar berkompetisi tetapi juga turut membawa nama Sulawesi Utara di kancah nasional.

Diketahui dalam masa karantina nanti, Esi mengaku siap mengenalkan nilai-nilai budaya Sulut dan menceritakan perkembangan Sulut wajib dikenal dunia luas.

“Oleh sebab itu saat masa karantina nanti, saya siap memperkenalkan nilai budaya serta potensi yang ada di Sulut,” kunci perempuan lulusan sarjana hubungan internasional, Universitas Pelita Harapan ini yang memiliki motto hidup ; “Selalu Menjadi Berkat Untuk Banyak Orang” .

Berikut sekilas jejak prestasi desiree sbb; dalam Tim Popwil Sulut tahun 2012, Tim Popnas Sulut 2013, All Star DBL (top 50) tahun 2012 da All Star DBL (top 24) tahun 2013 desire pernah magang di Perutusan Tetap Republik Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York Amerika Serikat pada tahun 2018, pernah menjadi Delegasi Sulut untuk Konvensi Status Perempuan di PBB, New York tahun 2019.

Lebih lanjut selain aktif di berbagai kegiatan sosial, juga merupakan relawan untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu di Jembatan Tiga, Pluit Jakarta sejak 2017 hingga sekarang, menjadi co-founder untuk projek “Lebih Dari Mimpi”, dimana proyek ini adalah untuk mengajar anak-anak di daerah Tangerang Provinsi Banten. selain itu sebagai Fasilitator Inspiration Factory Foundation Jakarta, Core Team Inspiration Factory Foundation Jakarta, dan Guru Belajar bersama anak-anak Desa Pangkalan, di Teluk Naga, Tangerang.

Penulis : Effendy V.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.