DPP PDI Perjuangan Hari Ini Umumkan 48 Pasangan CAKADA 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – PDI Perjuangan, Rabu (19/02/2020) besok (hari ini-red) berencana  mengumumkan 48 pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama yang akan berlaga di Pilkada Serentak tahun 2020.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan ke 48 pasangan calon itu adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Senin (17/02/2020) kemarin.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1(satu) pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (18/02/2020).

Hasto melanjutkan, para calon kepala daerah Gelombang pertama yang diumumkan sebagian besar berstatus petahana atau Incumbent.

Menurut Hasto Pilkada2020, adalah momentum konsolidasi untuk memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin lokal. “Untuk itu para calon kepala daerah diwajibkan ikut sekolah politik yang diadakan partai.” Tandasnya

Lanjut dengan bekal sekolah politik, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto meminta agar calon kepala daerah bisa meningkatkan taraf kehidupan dengan mencerdaskan masyarakat bila nantinya terpilih di perhelatan Pilkada2020.

“PDIP sebenarnya telah lama berniat mengumumkan para calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020.” Tambahnya

Diketahui pada awal pengumuman yang dilakukan pada Januari 2020, Ada 44 pasangan calon yang akan diumumkan PDIP atau lebih sedikit dari pasangan calon yang akan diumumkan esok (hari ini_red)

Senada Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan bakal calon kepala daerah (cakada) yang diusung PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan diumumkan sesuai rekomendasi yang dikeluarkan setelah melalui hasil fit and propertest

Sementara itu Bakal Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, sebelumnya optimis DPP PDI Perjuangan kembali mempercayakan dirinya untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020 mendatang melanjutkan program OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE