Inovasi Aplikasi SI ANTON Kedepankan Pelayanan Kamtibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dalam mendukung peningkatkan pelayanan, Polsek Kawangkoan membuat terobosan dalam pembuatan Surat ijin Keramaian Tagline program SIANTON (Surat ijin antar on line).

“Program ini dimana pemohon ijin Tdk perlu lagi datang ke Kantor Polsek, namun cukup membuat rekomendasi dari pemerintah desa/kelurahan dan Surat tersebut dikirim melalui layanan WA Dari operator Polsek Kawangkoan setelah diterima oleh operator maka akan di verifikasi, kemudian diterbitkan ijin dan setelah selesai surat ijin tsb langsung diantar kepada pemohon tanpa dipungut biaya.” Tukasnya

Ditemui media ini diruang kerjanya, Anton sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Polsek Kawangkoan senantiasa mengedepankan pelayanan masyarakat satu kali 24 jam.

“Bentuk Pelayanan masyarakat sudah tentu salah satunya adalah perhatian situasi kamtibmas. Kami Polsek Kawangkoan secara rutin memonitor situasi dan kondisi ditengah masyarakat baik siang hari dan malam hari, baik di pusat keramaian/ pertokoan, bahkan sampai ke desa desa yang ada di wilayah kerja polsek Kawangkoan.” Jelasnya

Lanjutnya dengan adanya situasi Kondusif aman dan terkendali sudah tentu hal yang diharapkan oleh lapisan masyarakat, Dengan situasi seperti ini kita dapat melakukan segala aktivitas kita sehari-hari dengan perasaan aman, nyaman dan damai.

“Apa yang di lakukan oleh satuan kerja Polsek Kawangkoan di bawah pimpinan Polsek Kawangkoan IPTU. Anthon Tumbelaka, mampu menjawab akan kebutuhan masyarakat.

“Untuk kamtibmas sendiri tentunya kami melakukan patroli di malam hari, Hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak di inginkan terjadi di tengah masyarakat, baik itu pencurian dan pertikaian atau aksi aksi begal di jalanan.” Tambahnya

Kami berharap dukungan peran masyarakat untuk memberi informasi bilamana di dapati ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat mengancam sistem kamtibmas di Kawangkoan.

Sementara itu Patroli Keagamaan, pada saat ada jam ibadah baik pada setiap hari Minggu dimana umat Kristen beribadah maupun pada hari Jumat saat umat muslim beribadah baik di rumah ibadah maupun di pemukiman, Patroli Peduli pendidikan, dimana patroli dilaksanakan saat jam sekolah/pelajaran untuk antisipasi siswa yang tidak ikut pelajaran dan bolos.

“Semua ini untuk masa depan mereka boleh berguna bagi masa depan bangsa terutama Keluarga,” pungkas Kapolsek yang ramah pada insan pers dan masyarakat ini.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.