Komisi I DPR RI Kunjungi Markas Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), didampingi Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayjen TNI Ainurrahman menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPR RI di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (19/2/20).

Kunjungan dari Komisi I DPR RI ini dipimpin oleh Ibu Meutia Viada Hafid beserta anggota Komisi I DPR RI yang terdiri dari Fraksi yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Komunikasi.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Panglima Kostrad dimana dalam sambutannya Pangkostrad mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pimpinan Komisi I DPR RI Ibu Meutya Viada Hafid beserta rombongan yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk berkunjung di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Dalam kunjungan ini, rombongan Komisi I DPR RI juga melaksanakan peninjuan static display persenjataan dan Alutsista terbaru yang dimiliki Kostrad seperti Tank Leopard, Multiple Launch Rocket System (MLRS) ASTROS, dan Meriam Caesar.

“TNI AD sebagai mitra kerja Komisi I DPR RI sangat senang sekali dengan kedatangan Pimpinan Komisi I beserta rombongan ke satuan Kostrad, tentunya kunjungan kerja ini dalam rangka Program Kerja Komisi I guna menjaring informasi yang nyata dilapangan untuk dijadikan bahan evaluasi sesuai bidang kerja Komisi I yaitu pertahanan dan keamanan,” ungkap Pangkostrad.

Pangkostrad menjelaskan sebagai satuan Balahanpus terbesar di jajaran TNI khususnya TNI Angkatan Darat, Kostrad saat ini memiliki 3 Divisi Infanteri. Divisi Infanteri 1 Kostrad berada di Cilodong Depok, Divisi Infanteri 2 Kostrad berada di Singosari Malang dan Divisi Infanteri 3 Kostrad berada di Pakatto Sulawesi Selatan (yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan).

Kunjungan Komisi I DPR RI ini diharapkan dapat memberikan inspirasi, motivasi dan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.