Merajut Kebersamaan, Instansi Maritim dan Pemkot Sorong Intensifkan Coffee Morning

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong –
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa dalam rangka lebih mempererat tali silaturahimi, memantapkan koordinasi dan kerjasama serta sinergitas satuan kerja di lingkungan Kota dan Kabupaten Sorong, Koarmada III mengawali menyelenggarakan acara yang bertajuk “Coffee Morning” di KRI Teluk Lada-521. Kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga diharapkan dapat terlaksana secara rutin yang diselenggarakan oleh Forkopimda.

Hal tersebut dikemukakan Pangkoarmada III dalam sambutannya pada acara “Coffee Morning” yang diselenggarakan di KRI Teluk Lada-521 dermaga Koarmada III Klaligi, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (15 Januari 2020) yang dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten dan Kota Sorong.

Selanjutnya, kegiatan yang sama diselenggarakan Ditpolairud Polda Papua Barat di Hotel Belagri Jl. Gunung Merapi, Kota Sorong, Rabu (19/2/2020) yang juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda dengan tema “Merajut Kebersamaan Instansi Maritim dan Pemerintah Daerah”.
Pada kesempatan ini, Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombespol Eko Irianto S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sejenis ini merupakan yang kedua kalinya. “Acara coffe Morning ini, semoga bisa menjadi sarana informasi antara kita yang dikemas sesantai mungkin, namun tujuannya bisa tercapai dan hubungan kita bisa terjalain semakin erat. Pada kesempatan ini kita membahas, sharing informasi dan mencari solusi dari permasalahan maritim yang ada di wilayah Kota Sorong dan Raja Ampat,” ujarnya.
Sementara itu, Pangkoarmada III yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menegaskan perlu lebih diintensifkan kegiatan bersama antar instansi ini, utamanya instansi bidang maritim. Berbagai kegiatan yang dapat dilaksanakan secara bersama-sama antara lain penanaman mangrove di wilayah pesisir Kabupaten dan Kota Sorong. Keberadaan hutan mangrove memiliki peran yang sangat penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar, khususnya bagi penduduk pesisir, sehingga perlu dijaga kelestariannya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.