Lari Lintas Medan, Jaga Kebugaran Prajurit Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di dalam satuan Angkatan Darat banyak cara untuk melaksanakan pembinaan fisik dan jasmani untuk membentuk postur prajurit yang proporsional. Salah satunya adalah dengan olahraga militer (Oramil) yang sudah biasa dilaksanakan bagi prajurit Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Rabu (26/02/2020).

Lintas medan merupakan kegiatan olahraga militer yang cukup bergengsi di satuan Angkatan Darat. Dengan berlari membawa ransel beban seberat 5,5 Kg beserta satu pucuk senjata hingga garis akhir finish yang sudah ditentukan. Medan yang dilalui juga cukup beragam mulai dari jalan tanjakan, turunan dan jalan setapak.

Dipimpin Wadanyon Armed 11 Guntur Geni Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos langsung berlari di titik start yang berlokasi di daerah Canguk Magelang beserta para prajuritnya yang tangguh. Dengan menempuh jarak 6 Km dan berbagai medan yang beragam mulai dari jalan raya, jalan setapak hingga jalan persawahan. Prajurit Yonarmed 11 guntur geni cukup semangat dan antusias di dalam mengikuti lintas medan tersebut hingga titik finish yang berada di lapangan pucang.

Danyonarmed 11 Kostrad LetkolArm Asep Ridwan, S.H., M. (Han), mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bagus untuk menjaga kebugaran serta postur prajurit yang proporsional di dalam menghadapi tugas pokok satuan kedepannya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi para prajurit untuk terus berolahraga baik olahraga umum maupun militer, karena dengan berolahraga dapat membuat badan sehat dan bugar”, tambahnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bahwa setiap prajurit harus berolahraga karena banyak manfaat yang baik dari aktivitas olahraga.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.