Respon Cepat, Kapolres Serang & Dandim 0602 Serang Sambangi Korban Banjir di Desa Ketos Kibin

Spread the love

Jurnalline.com, Kibin Serang (Banten) – Respon Cepat, Kapolres Serang dan Dandim 0602 Sambangi korban banjir di Desa Ketos, kecamatan Kibin Serang, Banten, Sabtu (01/02/2020).


Akibat curah hujan yang cukup deras, terjadi Sabtu sekitar pukul 00’30 wib, mengakibat air mengenangi pemukiman warga perumahan Bumi Ketos Regency, setinggi lutut hingga pinggang orang dewasa, (30cm- 100cm). Tak ayal keadaan tersebut memaksa sekitar 200 KK untuk mengungsi.

Mendapat laporan tersebut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan SIK. MH., di dampingi Kabag Ops Polres Serang Kompol Kosasih, kapolsek Cikande, Turun langsung kelapangan membantu mengevakuasi korban ke tempat yang aman seperti mushola terdekat, menyelamatkan harta benda barang elektronik, kendaraan R2 motor warga yang terendam.

Dalam kunjungannya Kapolres Serang juga memberikan bantuan sembako kepada korban banjir.
Turut hadir Dandim 0602 Serang Kolonel Inf Mudjiharto, Danramil, Camat Kibin Imbron Ruhyadi, BPBD, serta kepala desa Ketos Hj.Rohayati.

” Dalam musibah korban banjir ini tidak ada korban jiwa, para korban banjir sudah kita evakuasi di tempat aman mushola dan kantor Desa Ketos, Saat ini sudah kita berikan bantuan berupa makanan siap saji dan obat-obatan,” Jelas Kapolres.

Dalam antisipasi adanya banjir susulan pihaknya bersama TNI dan masyarakat sudah membuat tanggul darurat sekitar pemukiman warga.

” Kita sudah membuat tanggul, untuk saat ini situasi ketinggian air sudah surut, mudah-mudahan cuaca dapat membaik, jika tidak ada hujan lokasi banjir tersebut akan kembali normal dan warga bisa kembali kerumahnya.” Tutup Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.