Terobosan Baru SMK KAL-1, Orang Tua Siswa Wajib Ambil Kartu Ujian

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1 ) Surabaya membuat terobosan baru dengan menghadirkan orang tua siswa sebagai persyaratan mengikuti ujian sekolah bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2019/2020, Seluruh orang tua siswa mendapat pengarahan secara langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si berlangsung di Ruang Praktek Siswa (15/2).

248 Orang tua siswa kelas XII semua jurusan, TKR ( Teknik Kendaraan Ringan), TPM ( Teknik Pemesinan), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) dan Teknik Video Audio (TAV) Sabtu,(15/2) hadir langsung mendapat pengarahan mengenai kegiatan Simulasi 2 UNBK atau Gladi Bersih UNBK yang akan berlangsung hari Senin dan Selasa (17-18 Februari) 2020.

Kepsek dalam sambutannya menyampaikan bahwa satu niat , satu hati dan satu visi dalam menyukseskan siswa kelas XII melaksanakan simulasi ke dua UNBK ( Ujian Nasional Berbasis Komputer ), sementara itu Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer ( USPBK) akan berlangsung 24 Februari hingga 05 Maret 2020 menjadi harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi, sukses USPBK 2020 ini menjadi tanggung jawab bersama antara managemen sekolah dan orang tua siswa. Dengan mewajibkan orang tua siswa mengambil kartu uijian , maka cara ini merupakan bentuk perhatian orang tua terhadap putra-putrinya dalam mengikuti USPBK.

Pertemuan kali ini Kepala Sekolah di damping Waka Kurikulum Munawar, S.Pd berlangsung dalam dua gelombang, gelombang pertama terdiri dari 148 orang tua siswa memadati ruang RPS dan gelombang ke dua 100 siswa. Berbagai program menuju sukses USPBK 2020 telah dilaksanakan antara lain bimbel reguler serta terjalinnya komunikasi yang cukup antara managemen sekolah dengan kedua orang tua dalam memberi dorongan serta motivasi kepada siswa yang akan melaksanakan USPBK.

Bagaimana cara meraih hasil USPBK bagi siswa di SMK KAL-1 menjadi sorotan Kepala Sekolah beserta seluruh manajemen sekolah, karena hasilnya diharapkan akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.