UKW PWI Ogan Ilir Sukses

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Secara resmi,Ketua PWI Sumsel H.Firdaus Komar tutup Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Ogan Ilir, Selasa (25/2) di LPMP Indralaya.

Dalam sambutannya,Firdaus Komar sangat mengapresiasi kegiatan UKW yang di laksanakan oleh PWI Ogan Ilir ini,Uji Kompetensi Wartawan ini untuk meningkatkan kadar dan kualitas seorang jurnalis,sehingga menjadi wartawan yang profesional.

Di katakan Firdaus bahwa hasil dari Uji Kompetensi ini tidak bisa direkayasa,karena apa yang sudah di uji oleh penguji itu terkait profesi wartawan sehari-hari yang mempunyai tugas dan fungsi serta tanggungjawab seorang wartawan itu sendiri.Dan apa yang menjadi kekurangan merupakan motipasi untuk menjadikan keberhasilan kedepan.

Selain itu,selaku Ketua PWI Sumsel dirinya tak lupa menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Ogan Ilir yang sudah membantu dan bekerjasama dengan PWI Ogan Ilir untuk dapat menyukseskan kegiatan ini.

Sementara Pelaksan Kegiatan UKW Gusti M.Ali mengucapkan terima kasih kepada semua tim penguji dari Dewan Pers yang sudah menyempatkan diri untuk suksesnya acara ini serta semua kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam kepanitian.

Lebih lanjut di sampaikan Gusti,dirinya sangat kecewa terhadap kepengurusan yang dipimpinnya,karena dirinya bekerja sendiri dan tidak dibantu untuk menyukseskan UKW 2020 ini.Berharap kepada Ketua PWI yang baru agar kiranya selalu kompak dalam semua kegiatan yang sudah di programkan PWI Ogan Ilir,”kesalnya.

Peserta UKW Sardinan Delisep sangat terkesan atas kegiatan UKW ini,baginya ini yang pertama kali mengikuti UKW terutama saat ujian ada perasaan gugup,susah,gelisah dan otak menjadi bleng.

Dirinya berharap kiranya kedepan apa yang menjadi kelemahan dalam materi-materi UKW yang di ujikan agar dapat di fahami terlebih dahulu.

Di tempat terpisah,Ketua PWI Ogan Ilir terpilih Priode 2020-2023 Yasandi memberikan apresiasi terhadap kegiatan UKW 2020 yang di selenggarakan ini,semoga kegiatan UKW di Ogan Ilir dapat dilaksanakan lagi kedepannya,sehingga semua wartawan di Ogan Ilir ini sudah menyandang predikat berkompeten dan menjadi wartawan yang profesional.

Berdasarkan pantauan Jurnalline.com,Uji Komprtensi Wartawan (UKW) yang di laksanakan PWI Ogan Ilir yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah ini di ikuti sebanyak 22 Wartawan yang bertugas di Ogan Ilir.

Data yang dapat di himpun dari tim penguji bahwa dari 22 Wartawan yang mengikuti UKW yang di gelar PWI Ogan Ilir yang berkompeten sebanyak 11 orang.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.