500 Peserta Lomba Mancing Meriahkan HUT Ke-59 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Acara syukuran dalam  memperingati HUT Kostrad ke-59 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) juga dimeriahkan lomba mancing ikan yang dilaksanakan di Kolam Kolam Pemancingan Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jumat (6/3).

Acara ini dibuka langsung oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). dan di hadiri oleh seluruh prajurit Makostrad dan satuan Jajaran Divif 1 Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa lomba memancing yang di selenggarakan ini selain untuk memeriahkan HUT ke-59 Kostrad tahun 2020, juga bertujuan untuk menyalurkan hobi memancing para prajurit jajaran Kostrad dan untuk mempererat silaturahmi antar prajurit Kostrad serta refreshing sejenak dari rutinitas kerja sehari-hari sehingga kita akan segar kembali dalam menghadapi tugas-tugas selanjutnya.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya lomba memancing ini dan kepada seluruh peserta lomba memancing, saya ucapkan selamat berlomba, patuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Tidak tanggung-tanggung, panitia menyiapkan ikan sebanyak 4 Ton lebih yang ditebar terdiri dari berbagai jenis ikan, selain ikan lama yang ada di kolam ini. Lomba memancing ini juga akan memperebutkan hadiah Jutaan Rupiah diantaranya berupa Sepeda Motor, Sepeda Gunung, TV, Kulkas dan Mesin Cuci serta hadiah menarik lainnya.

Lomba Mancing yang digelar di Kolam Pemancingan Madivif 1 Kostrad ini diikuti oleh 500 peserta lomba yang terdiri dari anggota satuan jajaran Kostrad, Acara lomba dimulai sejak pukul 07.50 WIB dan berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan, karena masing-masing peserta berharap umpannya dapat dimakan ikan dengan bobot paling berat untuk memenangkan lomba.

Ketua panitia Lomba Memancing Kolonel Inf Yana Susana, S.I.P. mengatakan lomba mancing ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT ke-59 Kostrad, lomba ini juga sebagai sarana olahraga, edukasi serta rekreasi bagi prajurit dan masyarakat.

Diakhir kegiatan, Kolonel Inf Yana Susana juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” harapnya.

Juara 1 dalam lomba mancing ini diraih oleh Serka Agustus dari satuan Denpal Divif 1 Kostrad, juara 2 Serka Siksanto dari Denma Kostrad, Kolonel Cba Agus Susanto Kabekang Kostrad, Juara 4 Sertu Suharyono dari Yonif PR 328 Kostrad, dan Praka Manalu Denma Divif 1 Kostrad yang masing masing mendapatkan 1 unit sepeda motor. Sedangkan juara 6 sampai dengan 30 mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, TV LED, Mesin cuci, dispenser dan kulkas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdiv 1 Kostrad, Danbrig R 13 Kostrad, Danbrig 17 Kostrad, Danmenarmed 2 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Komandan satuan jajaran Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan Pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.