HUT ke-59, Kostrad Gelar Renungan Suci dan Pengangkatan Abah Iwan Sebagai Warga Kehormatan Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar acara renungan suci untuk memperingati hari ulang tahun ke-59 Kostrad dan pengangkatan Ir. H. Iwan Ridwan Armansyah Abdulrachman atau yang akrab disapa Abah Iwan Abdulrachman sebagai warga kehormatan Kostrad yang dilaksanakan Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan dalam rangka HUT ke-59 Kostrad TA. 2020 yang mengambil tema “Dengan 8 Kekuatan Cakra, Prajurit Kostrad Siap Melaksanakan Tugas Pokok” diikuti oleh sekitar 500 orang prajurit Kostrad.

Kegiatan ini diawali dengan acara ramah tamah dimana Pangkostrad juga memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Jack Budiman yang telah memberikan ijin tempat ini digunakan untuk kegiatan acara renungan suci.

Setelah selesai melaksanakan acara ramah tamah dan hiburan, kegiatan ditutup dengan acara malam Renungan Suci yang digelar di kebun Kamboja sebagai sarana introspeksi diri serta membangkitkan semangat juang para prajurit Kostrad agar terus belajar, berlatih keras dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin tidak ringan.

“Pangkostrad berharap semoga acara Renungan Suci dalam rangka HUT ke-59 Kostrad ini dapat membuka mata hati dan pikiran kita, agar kita dapat melakukan refleksi dan instrospeksi serta mengevaluasi apa yang telah kita lakukan selama mengemban tugas sebagai prajurit Kostrad.

Lebih lanjut Pangkostrad mengajak kepada seluruh prajurit Kostrad harus sadar akan diri sebagai anggota Kostrad dan harus turut membesarkan Nama Kostrad.

Diakhir acara, Pangkostrad menobatkan bapak Iwan sebagai warga kehormatan Kostrad. Abah Iwan Abdulrachman menjadi warga kehormatan Kostrad setelah menerima baret Cakra, Brevet Cakra dan jaket loreng Kostrad yang dipasangkan langsung oleh Pangkostrad.

Penobatan Bapak Iwan sebagai warga kehormatan Kostrad karena Bapak Iwan telah berjasa kepada Prajurit Kostrad dengan menciptakan lagu Hymne Cakra yang berkolaborasi dengan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han).

Hadir pada acara tersebut Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Kasdivif 1 Kostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad LO AL, LO AU, Kabalak Kostrad, Komandan Satuan jajaran Kostrad, serta para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.