Aksi Cepat Tanggap Yonmarhanlan VIII Kirimkan Bantuan Evakuasi Bencana Banjir Bitung

Spread the love

Jurnalline.com, Bitung – Yonmarhanlan VIII melaksanakan Pemberangkatan Perbantuan Akibat Bencana Banjir di Kel. Dua Saudara Kec. Ranowulu kota Bitung dengan jumlah personel 10 orang dipimpin oleh Kapten Mar David Senewe. Jumat (20/03/2020).

Informasi yang dirangkum, rincian material yang di kirim yaitu, Truk 1 unit, Prahu Karet 1 unit, Dayung 9 buah, Pelampung 15 buah, dan Skop 10 buah.

Sebelum berangkat menuju ke lokasi banjir, diadakan apel kelengkapan personil dan material oleh Kapten Mar David Senewe.

Tiba dilokasi Bencana Banjir, personil Yonmarhanlan VIII langsung bertindak cepat melaksanakan evakuasi warga yang masih terjebak banjir, melaksanakan Evakuasi Material dan dokumen di Kampus Sekolah Tinggi Teologi Rumah murid Kristus.

Diketahui Bencana Banjir bandang yang terjadi itu bermula dari curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur Kota Bitung, sejak Kamis (19/03/2020) sekira pukul 23.45 WITA. “Akibatnya, air kiriman dari Gunung Dua Sudara membuat sungai bir meluap, mengakibatkan beberapa rumah warga tergenang air dan beberapa rumah bagian dapur hanyut terbawa air.”

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan sekitar pukul 11.00 WITA siang tadi, arus sungai masih deras dan terlihat banyak pohon tumbang akibat tersapu banjir bandang tersebut.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.