PMI Kotamadya Manado Semprot Desinfektan di Seluruh Ruangan Kejaksaan Tinggi Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Dalam upaya pencegahan virus corona atau covid 19 di daerah bumi nyiur melambai pemerintah provinsi sulawesi utara, Khususnya di Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulut melaksanakan Penyemprotan Disintevexlctan diseluruh ruangan Kejaksaan Tinggi dan dipantau langsung oleh Kajati Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH, bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH.

Diketahui Seluruh Ruangan kantor Kejaksaan Tinggi takluput dari penyemprotan Disintevexlctan Atasi Wabah Virus Convid19, termasuk di Rumah Dinas Kajati, Wakajati dan ruangan Mushola.

Pada kesempatan ini juga diserahkan duaribu masker kepada Kepala Kejaksaan Tinggi untuk dibagikan kepada staff korps Adhyaksa Kajati Sulut dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Crusva Semuel Lakat, kepada Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH.

Pantauan wartawan media ini Tim Kesehatan dilokasi penyemprotan, Kamis, (19/03/2020) pukul 10.21wita ,Penyemprotan Disintevexlctan ini tujuannya sebagai tindaklanjut dalam hal
Penanggulangan Pencegahan Penyakit menular Virus -19 dilingkungan Kantor Kejaksaan Tinggi.

Adapun Penyemprotan ini tidak lain penanganan dini penyebaran Virus covid-19, Karenanya kepada seluruh jajaran korps Adhyaksa untuk tidak khawatir berlebihan, yang paling pokok jaga kesehatan diri, minum vitamin, dan mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, maupun provinsi, dan Satgas Convid-19 Dinkes Provinsi.

Selain Penyemprotan Desintefektan, Kajati juga mengharapkan mengantisipasi merebaknya Virus Convid19 kepada pengunjung tamu untuk melakukan pemeriksaan satu pintu lewar Termoscan.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, melihat saat ini wabah virus corona terus bergerak sangat cepat. karenanya saya menyampaikan dengan dilaksanakannya penyemprotan Desinfektan diseluruh ruangan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut ini akan mampu menjaga virus convid19 mewabah menular menjangkiti sesama manusia” ujar Kajati Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH,

Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH, menambahkan menjaga kondisi tubuh tetap fit, makan makanan bergizi, buah buahan, minum vitamin C dan Vitamin D harapan akan menjaga tubuh dari virus berbahaya ini.

Senada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler Crusva Semuel Lakat, didampingi Sekretaris PMI Kotamadya Manado Henda Murtanti Mursono, SH, Penkum Kajati Yoni Malaka, SH, bersama para asisten Kajati Sulut, bahwa sangat baik melakukan penyemprotan Cairan Desinfektan, ini karena mampu bertahan 7 sampai 12 hari.

“Merupakan kerjasama langkah pencegahan wabah virus convid19, lewat kerjasama PMI dengan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut, menjadi harapan bersama boleh mengantisipasi semakin meluasnya convid 19, ini sangat beda saat ketika belum disemprot dan sesudah disemprot cairan Desinfektan, di lengkapi dengan Handsanitaser.” kuncinya

Adapun Sebelum penyemprotan cairan Desinfektan ini, Pemda Kota Manado melalui Sekda Micler Crusva Semuel Lakat, juga menyerahkan duaribu lebih masker kepada Kajati Sulut.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.