Antisipasi Covid-19, Lurah Jatipulo dan Babinsa Koramil 03/GP Laksanakan Disinfektan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos bersama jajarannya bersinergi dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah serta Babinsa Jatipulo Koramil 03/GP Sertu Bachtiar & Serda Waras Sutiono dengan melaksanakan kerja bakti dan disinfektan di areal Kantor Kelurahan Jatipulo, Jl. Turi No.30, RW.3, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Minggu (15/03/2020).

Saat dikonfirmasi awak media, Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos menyebutkan, kegiatan kerja bakti dan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19, “Saya selaku Lurah Jatipulo bersama-sama dengan PKC Palmerah dan Babinsa telah melaksanakan kerja bakti dan disinfektan di seluruh areal Kantor Kelurahan Jatipulo, termasuk area Perpustakaan, RPTRA AKUR dan fasilitas publik lainnya. Sebagai informasi RPTRA Akur dan Perpustakaan akan kami tutup hingga dua minggu ke depan sebagai langkah mengantisipasi virus corona”.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dan tak lupa kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Jatipulo agar menjaga kesehatan pribadi masing-masing dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu senantiasa mencuci tangan dengan bersih dan hindari interaksi di bagian wajah. Saya berharap warga Jatipulo semuanya terbebas dari Wabah Virus Corona,” pungkas Lurah Jatipulo Denny Aputra.

Kegiatan kerja bakti dan disinfektan dilakukan dengan menyasar seluruh fasilitas Kantor Kelurahan Jatipulo, termasuk ruang tunggu PTSP, Perpustakaan hingga Mesin ATM dan juga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akur Jatipulo yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Lurah Jatipulo.

“Alhamdulillah sesuai arahan Pimpinan Komando Atas, Saya selaku Babinsa Jatipulo turut bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan Jatipulo dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona,” tandas Babinsa 1 Jatipulo Sertu Bachtiar yang didampingi Babinsa 2 Serda Waras Sutiono.

Berdasarkan informasi, Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus secara resmi menamai penyakit virus Corona yang pertama kali diidentifikasi di Cina pada 31 Desember 2019 itu dengan nama Covid-19.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.