Antisipasi Covid-19, SMK KAL-1 Wajibkan Cuci Tangan Peserta UNBK 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Menindak lanjuti surat edaran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa No.420/1780/101.1/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Corona Virus Dissease ( Covid-19) di Jawa Timur, SMK KAL-1 dalam melaksanakan UNBK, (16/3/2020) mewajibkan kepada seluruh peserta untuk meksanakan cuci tangan pada air yang mengalir dari kran dan menggunakan sabun serta hand sanitizer yang sudah terpasang di depan ruang kelas.

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAl-1 Surabaya, mengawali Ujian Nasional Berbasis Komputer serentak bersama SMK negeri maupun swasta se Indonesia. Pelaksanaan USBN sub Rayon 7 yang terdiri dari SMK KAL-1, SMK PGRI, SMK Wijaya Putra, SMK Wakhid Hasyim 2, dan SMK N7.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristianto, M.Si secara khusus memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh pengawas UNBK dan monitoring karena baru untuk pertama kali ini bertemu. Seluruh pengawas UNBK merupakan guru berasal dari luar SMK KAL-1.

Peserta UNBK berjumlah 248 terdiri dari 4 kejuruan , TKR ( Teknik Kendaraan Ringan), TPM ( Teknik Pemesinan), TITL ( Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dan TAV ( Teknik Audio Video) yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pada jam 07.30- 09.00, sesi kedua jam 10.30-12.30 dan sesi ketiga pada jam 14.00-16.00.

Waka Kurikulum Munawar ,S.P.d memproyeksikan seluruh peserta di bagi dalam 5 ruangan kelas dimana pada sesi pertama terdiri dari 83 siswa, sesi kedua 83 siswa dan terakhir sisi tiga 82 siswa. Jadwal UNBK secara umum telah disusun dimana pada hari pertama Senin,(16/3/2020) menempuh mata pelajaran Bahasa Indonesia, pada hari kedua Matematika, hari ke tiga bhasa Inggris dan hari terakhir teori Kejuruan.

Selama berlangsung UNBK secara online SMK KAL-1 dihadiri Kabid Bang Cabang Yayasan Hang Tuah Dra Ramayanti serta petugas monitoring dari SMKN 7 Rodhiyatul Jannah, S.Pd., M.M yang setia mendampingi selama berlangsung UNBK dari jam 07.30 hingga 16.00.

Menurut monitoring, secara umum pelaksanaan UNBK yang sedang berlangsung di SMK KAL-1 sudah berjalan baik, ini terlihat dari kesiapan seluruh panitia dalam menyiapkan sarana dan prasarana ujian, kesiapan siswa dan guru yang terlibat, disiplin siswa dalam mengerjakan soal juga sudah baik “tuturnya”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.