Cegah Covid-19, Ditlantas Polda Banten Sosialisasikan Social Distancing

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso. S.H, M.H menginstruksikan kepada personelnya melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), kali ini upaya tersebut dilakukan oleh Personel Ditlantas Polda Banten dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing. Kamis (26/03/2020).

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di sekitar pertokoan Royal Kota Serang di pimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel Kompol Juaningsih di dampingi oleh Kasi Subdit Kamsel Kompol Bambang dan para personel Ditlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan mensosialisasikan social distancing kepada masyarakat tersebut berdasarkan adanya kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan instruksi dari Kapolda Banten.

“Tujuannya agar masyarakat paham akan cara pencegahan virus covid-19, pihak kami pun turut memberi imbauan agar selalu menjaga kesehatan serta mengajak untuk selalu rajin mencuci tangan baik dengan hand sanitizer ataupun sabun,” ucap Wibowo.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Edy

Lanjut Edy, Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan social distancing bisa sampai ke masyarakat.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.