Dandim 0503/JB, “Yakinlah Covid 19 Akan Segera Berakhir”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Kolonel Kav. Valian Wicaksono (Dandim 0503/JB) menghadiri Rapat Koordinasi menindak lanjuti Arahan Gubernur DKI pada saat Telecoference terlait Penanganan Covid 19 di Ruang Pola Walikota Jakarta Barat alamat Jl. Raya Kembangan RT 01/02 Kel. Kembangan selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat. Sabtu, 28 Maret 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul 09.30 Wib sampai dengan siang hari dengan peserta yang hadir lebih kurang 40 orang, diantaranya adalah Kombes Pol. Audie (Kapolres Metro Jakarta Barat), Bpk. M. Zein (Wakil Walikota), Bpk. Aldi Andi (Sekretaris Walikota), Kapt. Inf. Sugiyanto (Pasi Ops Kodim 0503/JB), Kompol Fahrul Sudiana, S.H, S.I.K, M.S.I (Kapolsek Kembangan), Para Asisten, Kepala Suku Dinas, Para Kabag Walikota Jakarta Barat, Para Camat, Ketua PMI, Ketua Dewan Kota, Ketua MUI Jakarta Barat, Ketua DMI Jakarta Barat, Ketua FKUB, Ketua Karang Taruna dan Ketua FKDM Jakarta Barat dengan Penanggung Jawab kegiatan adalah Bpk. Drs. Rustam Efendi (Walikota Jakarta Barat). Ungkap Kaptwn. Chb Y. Z. Ayomi (Danramil 07/Kembangan)

Bapak Walikota dalam sambutannya menyampaikan agar dilaksanakan Isolasi Mandiri secara ketat dimasing-masing RW guna memutus penyebaran Covid 19, “Bagi lingkungan di RW nya yang sudah terkena agar didata dan lakukan pengawasan”.

Kepada para pedagang agar tidak melakukan penjualan secara langsung akan tetapi secara Telepon/On Line guna menghindari kontak langsung. “Setiap orang harus sadar melengkapi dirinya dengan Alat Pelindung Diri (APD) bila keluar rumah dan menjaga kebersihan diri.” Tegas Bpk. Drs. Rustam Efendi (Walikota Jakarta Barat).

Sementara itu bapak Dandim 0503/JB mengajak peserta rapat, “Kita harus menggugah semangat kepada para petugas dilapangan dan yakinlah permasalahan ini akan segera berakhir”.

Kita harus tetap jaga kesehatan agar kita bisa memberikan informasi yang lebih baik untuk masyarakat Jakarta Barat. Tegas Dandim 0503/JB.

Kapolres menyampaikan Bahwa dalam mencegah Wabah Covid 19, Jangan dianggap ini sebagai Aib. ” Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak BNPB dan merencanakan penyemprotan melalui udara”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.