Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko Pimpin Giat Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R. Edy Moerdoko membuka acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB Triwulan I TA. 2020 yang bertempat di Aula Makoramil Jl. Raya Kebon Jeruk, No. 3 Rt. 005/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rabu, 04 Maret 2020.

Kagiatan ini diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

Dengan sasarannya adalah meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di Satuannya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok dalam TNI AD melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama.

Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, “Setiap Prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi serta memiliki wawasan pengetahuan yang luas”. Tutur Kapten R. Edy Moerdoko dalam sambutannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “TNI sebagai alat pertahanan Negara mempunyai Tugas Pokok Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara”. Pungkasnya dengan tegas.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir di lokasi bapak Ketua Mitra Jaya Kec. Kebon Jeruk bapak H. Abu Tafsir. SH bersama Ketua Citra Bayangkara bapak Ucup Subekti, Ketua LMK Kec. Kebon Jeruk bapak Saaman, Ketua FKDM Kec. Kebon Jeruk bapak Sadir dan Ketua FKPPI Kec. Kebon Jeruk bapak Arry Sigit.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.