Drs JNF Rumengan Buka KSN Tingkat SMA Tahun 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Aula Pertemuan SMA Negeri 3 Tondano, Selasa (10/03/2020) dilaksanakan Kompetisi Since Nasional (KSN) SMA tingkat kabupaten Minahasa tahun 2020, dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah kelas A Minahasa Tomohon Drs JN Freddy Rumengan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon dan Minahasa Kelas A pada Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Drs Joice Nicolaas Freddy Johanis Rumengan, ketika diwawancarai media jurnalline.com menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyeleksi para siswa yang akan mewakili provinsi Sulut dalam kegiatan Kompetisi Since Nasional (KSN) tingkat kabupaten ke tingkat provinsi jika nantinya lolos pada KSN tingkat SMA yang dilaksanakan hari ini dengan diikuti 218peserta yang mendaftar via online.

“Mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Tomohon, mengharapkan kepada peserta yang ikut diharapkan mampu menunjukan prestasinya untuk berkompetisi di tingkat nasioal bahkan internasional.

“Mereka semua yang saat ini ikut terdaftar secara online yang notabene adalah salah satu syarat KSN tahun 2020 boleh menunjukan prestasinya menjaring para Ilmuwan muda berprestasi berkualitas.” tutur Kacabdin Drs JN Freddy Rumengan

Diketahui bahwa Kompetensi adalah suatu hal yang berkaitan dengan kemampuan, pengetahuan/wawasan, dan sikap yang dijadikan suatu pedoman dalam melakukan suatu tanggung jawab pekerjaan yang dikerjakan.

Diketahui mata pelajaran pada kegiatan KSN tingkat SMA tahun 2020, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Ekonomi, Astronomi dan Kebumian.

Adapun pelaksanaan Kompetisi Since Nasional (KSN) ini dilaksanakan turut dihadiri Ketua MKKS SMA Sam Rumagit,Kepsek SMA Negeri 1 Tompaso, Kepsek SMA N 2 Tompaso, Kepsek SMA Yadika Langowan, serta jajaran pengawas.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.