Himbauan Gubernur Sumsel Dak Usah Balek,Tahan Dulu

Spread the love

IKMS: Gubernur Sumsel Harus Manusiawi Sedikit.

Jurnalline.com, Ciputat (Tangerang Selatan) –Mewabahnya virus corona membuat banyak pihak kepanikan, baik itu dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat biasa, hal itu membuat Gubernur Sumsel Herman Deru membuat himbauan yang meminta agar masyarakat Sumsel perantauan untuk tidak pulang dulu ke Sumsel.

Himbauan untuk tidak pulang dulu ke Sumsel tertuang dibanyak pamflet dan selebaran serta media daring bagi masyarakat Sumsel yang berada di perantauan untuk sementara waktu itu berbunyi “Dak Usah Balek ,Tahan Dulu”.Hal itu membuat banyak kalangan merasa tersinggung.

Salah satunya dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek ,IKMS menanyakan ulang ke Gubernur jika tidak mudik solusinya seperti apa? Hal itu di sampaikan oleh ketua Umum IKMS Amirul Mukminin
“Pak Gubernur harus cari solusinya jangan cuma menghimbau untuk tidak pulang, tapi tidak memberikan solusi, apakah mereka yang di perantauan itu keselamatannya tidak di pertimbangkan, mereka juga warga Sumsel”ujar Amir berapi-api.

Amir juga menegaskan bahwa para mahasiswa yang tinggal di kos-kosan Jakarta itu perlu di perhatikan, coba pak Gubernur di posisi mereka tinggal di zona merah pulang tidak di perbolehkan, “Ayolah manusiawi sedikit jangan egois jadi pemimpin hanya melihat dari satu sudut saja, mereka yang di perantauan juga perlu di selamatkan” tegas Amir.

Hal senada juga di sampaikan oleh Dewan Pakar IKMS Nopri Agustian, ketika di tanya bagaimana solusinya. “Kalau mereka yang di perantauan tidak di perbolehkan pulang, Gubernur harus kirimkan mereka tenaga medis dan logistik agar mereka merasa di perdulikan oleh pemimpinnya” tutup Nopri

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.