Himbauan Sultan Banten Ke 18 Kepada Seluruh Warga Banten, Terkait Wabah Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Sehubungan dengan wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, Sultan Banten ke 18. Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja dengan Gelar Sultan Syarief Muhammad Ash- Shafiuddin. memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat banten dalam rangka upaya pencegahan menghentikan (Covid-19). Kota Serang, Banten (23/03/2020).

” Assalamu’alaikum Warohmatullohhi Wabarokatuh, Sehubungan dengan Wabah Virus Corona atau yg lebih di kenal sebagai (Covid-19), yang sedang melanda di seluruh dunia ini, termasuk ke Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, Saya Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, dengan gelar Sultan Syarief Muhammad Ash-Shafiuddin, Sultan Banten ke 18.
Mengajak serta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Banten khususnya dalam rangka menghentikan penyebaran virus corona (COVID–19) ini, Sebagai berikut :

1. untuk mematuhi anjuran Pemerintah dgn Kebijakan Social Distancing nya yaitu sementara Keep Staying at home tinggal di rumah. Tidak pergi bekerja, sekolah atau ketempat umum, tidak menggunakan transportasi umum, tidak menerima tamu pengunjung, seperti teman dan kerabat, tidak keluar rumah.

2. Untuk membeli makanan atau mengambil obat memesannya melalui telepon atau online.

3. Dapat menggunakan kebun, halaman rumah untuk berolahraga dan jaga jarak setidaknya 2 meter dari orang lain.

4. Saling membantu bagi keluarga dan warga terdekat yang kesulitan ekonomi karena kebijakan Social Distancing (a.l stay at home)

5. Aktivitas di rumah saja.
Perbanyak ibadah Dzikir, Tilawatil Quran.
Banyak berdoa dan memohon kepada Allah SWT agr dijauhkan dari virus corona ini.

6. Tidak menyebar berita hoax, Tetap tenang jangan panik, jaga kesehatan dan tingkatkan imunitas dgn mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup sehat.

7. Mengajak warga masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID 19).

Melalui budaya hidup sehat itu diharapkan kita semua terbebas dari penyebaran virus corona,”

” Wassalamualaikum Warohmatullohhi Wabarokatuh.” Tutup
Sultan Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja, Gelar Sultan Syarief Muhammad Ash- Shafiuddin.(Sultan Banten ke 18).

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Yusuf Mansur /Konsultan Yayasan Bani As- Syihabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.