Jajaran Koramil Kodim 0503/JB Bersama 3 Pilar Laksanakan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Sekitar pukul 06.00 seluruh Jajaran Koramil Kodim 0503/JB Laksanakan Karya Bakti Bersama 3 Pilar Jakarta Barat, (Minggu 01 Maret 2020).

Ditemui oleh awak media di Lapangan Sekolah SMKN 72, Jl. Kayu Besar RT. 008/012 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat, Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Missin menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak di seluruh Koramil Se-Kodim 0503/Jakarta Barat atas perintah dan arahan dari Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB).

Koramil 06/Kalideres laksanakan Karya Bakti Pasca Banjir di Wilayah Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat yang langsung dipimpinan oleh Camat Kalideres Bp. H. Naman Setiawan. S.Sos, M.Si beserta jajarannya bersama Danramil 06/KD Kapten Inf. Abdul Kholik dengan total personil 144 orang, “kegiatan dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, ada di RT. 03, di RT. 08, RT. 013 yang berada di RW. 012 Kel. Tegal Alur selanjutnya seluruh peserta apel langsung melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan menggunakan alat yg sudah disiapkan. Ujar Kapten Inf Missin.

Di Koramil 01/Tamansari laksanakan kegiatan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) Pasca Banjir bersama 3 Pilar se Tamansari, “Pimpinan Danramil 01/TS Mayor Kav Sapta Raharja dan Camat Tamansari bapak H. Risan” guna menghindari penyakit.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personil di Kantor Sekretariat RW 04 Jl. Mangga Besar VI Selatan Tamansari, kemudian dilanjutkan Kerja Bakti di sepanjang Saluran Jalan Mangga Besar VI Selatan dan di Gang Sepanjang Jalan Mangga Besar VI Selatan dengan kekuatan 80 orang dengan hasil sebanyak 2 Mobil Truck Sampah Orange dan 1 Mobil Hilux kemudian di buang di TPA Bantar Gebang Bekasi.

Di wilayah Tambora, Koramil 02/Tambora melaksanakan pembersihan di Wilayah pasar PD Jaya RW 01 dan RW 02 bersama dengan Camat Tambora bapak Bambang Sutarna S.pd, Kapolsek Tambora Kompol Everson Manasoh SH dan Pelda Nurdi dengan kekuatan 190 orang.

Koramil 03/GP melaksanakan Karya Bakti Pasca Banjir di Dua Wilayah yakni Jl Kota Bambu Utara Raya Rw 03 Kel Kota Bambu Utara Kec Palmerah Jakarta barat dengan jumlah Personil sebanyak 80 orang pimpinan Pelda Edi Rustandi ( Bati Tuud beserta 6 orang rekannya bersama Ibu Aryani S Sos (Lurah Kota Bambu Utara) denga hasil Karya Bakti “Dua Truk Sampah Sisa Karya Bakti”.

Sasaran kedua ada di Jln. Borobudur RW 01 Kel. Jelambar Baru Kec. Gropet dengan kekuatan sebanyak 80 orang juga pimpinan Kapten Inf Irwan T (Danramil 03/GP) bersama bapak Agus dari Pemda Dan PPSU, Bpk Satin (SDA) dan Ketua RW 01 bapak Muhit, “Mereka menetralusir & Pembongkaran Saluran Air yang menyumbat sepanjang Jalan Borobudur.” Ungkap Pelda Edi Rustandi.

Personil Koramil 04/CK melaksanakan Karya Bakti Paska Banjir di Jl. Kapuk Raya Gang Sinar RT. 07/02, Kel. Kapuk dan di Jl. Masjid Alhikma RT. 08/13,Kel Kapuk, Cengkareng Jakbar pimpinan Kapten Inf. Sudarsono (Danramil 04/CK) bersama dan Lurah Kapuk dan Ketua RW 01 bapak Ardali.

“Kita mengangkut Sampah sisa-sisa Banjir baik yang sudah terkumpul ataupun yg masih berserakan ke Truk serta membongkaran Saluran Air atau Got di sepanjang Jalan Masjid Alhikma Kapuk agar air yang mengalir dapat Lancar dan tidak tersumbat.

Sedangkan 3 Pilar Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat laksanakan Karya bakti pasca Banjir di Jl. Wesling RT. 14 RW. 05 Kel. Kedoya Selatan dalam rangka terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat serta memberikan rasa nyaman di semua elemen masyarakat Rw 05 untuk menciptakan Lingkungan yang bebas dari sampah pasca banjir.

Ada 200 personil yang ikutserta dalam kegiatan ini diantaranya Kasudin LH Jakarta Barat bapak Slamet Riyadi dan personil Koramil 05/KJ beserta pihak Polsek bersama dengan personil lainnya bahu membahu melakukan pembersihan di Masjid, pembersihan sampah, saluran air serta mengangkut lumpur dengan mengunakan Karung, Truck, Motor dan gerobak Sampah. Ungkap Danramil 05/KJ Kapten Cpl. R. Edy Moerdoko

Dan terakhir di Jl. Lapangan kompas RT 01/01 Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat, 3 pilar Kec. Kembangan pimpinan Camat Kembangan Joko Mulyono, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana SIK. SH bersama Danramil 07/KB Kapten Chb. Y. Ayomi dengan kekuatan 190 orang melaksanakan pembersihan sampah-sampah Pasca banjir.

Kapten Inf Missin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Karya Bhakti ini berjalan dengan baik, seluruh personil yang terlibat di lapangan tampak antusias saling bahu membahu membantu warga Jakarta Barat. Sampah, lumpur serta Got yang tersumbat adalah penyebab terjadi genangan air atau banjir, “Mari bersama Kita lakukan upaya-upaya pencegahan demi terciptanya warga yang sehat dan lingkungan yang bersih serta nyaman. “Pesan Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB)”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.