LantamalVIII Bantu Pemprov Sulut Berantas COVID-19 Disepanjang Jalan Protokol

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Infeksi virus COVID-19 yang mulai menyebar di sebagian wilayah Indonesia dan telah menimbulkan korban jiwa serta ratusan pasien dalam pengawasan (PDP).

Untuk itu atas kepedulian Lantamal VIII langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan protokol, mulai Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Martadinata, Jembatan Miangas dan kembali lagi ke Jalan Yos Sudarso. Kamis (26/03/2020).

Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Dengan dilaksanakannya penyemprotkan cairan desinfektan disepanjang jalan yang dilalui oleh Damkar Lantamal VIII, dihimbau kepada masyarakat sekitar, untuk menghindari tempat keramaian, apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah untuk mencegah/memutus penyebaran dan penularan COVID-19.

“Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya penyemprotan dijalan-jalan, paling tidak penyebaran virus COVID-19 dapat diberantas dan penyebarannya dapat berkurang.”

Menambahkan tetap diingat harus rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dengan makan makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan, mengkonsumsi vitamin, dan hindari alkohol.

Penulis : EffendyV.Iskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.