Rakor Tanggap Darurat Covid – 19 Wilayah Jakarta Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tiga Pilar Jakarta Pusat yaitu Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto memimpin rapat koordinasi tanggap darurat Covid – 19 tingkat Kotamadya Jakarta Pusat, bertempat di Lantai 3 Mapolres Metro Jakarta Pusat. Selasa (17/3/20).

Dalam pembahasan rakor kali ini Walikota Jakarta Pusat menyampaikan skenario pembatasan ketat di jakarta terhadap mobilitas para warga baik penduduk ataupun para pendatang dari luar Jakarta Pusat serta sosialisasi masif tentang kewaspadaan terhadap Covid – 19.

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS mengangkat topik tentang aksi nyata secara teknis dan rutinitas maupun insidental dalam pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

” Aksi nyata ini bisa diinisiasi oleh para aparat TNI, Polri dan Pemerintah daerah untuk membiasakan hidup sehat, membersihkan fasilitas umum dan menerapkan anjuran pemerintah pusat dalam berinteraksi selama masa tanggap darurat kepada mayarakat luas ” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan tentang pendirian posko untuk update data perkembangan penyebaran virus Covid – 19 khusus di wilayah Jakarta Pusat sebagai data acuan langkah yang harus diambil oleh para stake holder .

Kapolres Metro Jakarta Pusat memaparkan tentang pembentukan satgas tanggap darurat yang berisikan multi unsur dari Tiga Pilar Plus di Jakarta Pusat.

Diharapkan dengan adanya rakor tanggap darurat ini akan terjalin sinergitas dan kesamaan langkah untuk mencegah penyebaran serta penanggulangan Covid – 19 di wilayah Jakarta Pusat.

Tampak Hadir Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Para Asisten Kota Administrasi Jakarta Pusat, Para Camat sejajaran Kota Administrasi Jakarta Pusat, para Danramil jajaran Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.