Rapat Anggaran Tahunan, Koperasi Kartika Ratatama Kodim 0503/JB

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Dalam rangka mengetahui sejauh mana perkembangan Koperasi Kartika Ratatama selama di tahun 2019 seluruh Prajurit dan PNS TNI Kodim 0503/Jb berkumpul di Aula Makodim 0503/JB Jl. S. Parman Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat untuk melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan, Koperasi Kartika Ratatama Kodim 0503/JB. Senin, 09 Maret 2020.

Acara Pembukaan diawali dengan susunannya antara lain adalah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Primer Koperasi Kartika Ratatama kepada Dandim 0503/JB Dam Jaya selaku Komandan Sandaran, Sambutan-Sambutan, Peresmian RAT, Doa kemudian Laporan Penutup dari Ketua Primer Koperasi Kartika Ratatama kepada Dandim 0503/JB Dam Jaya selaku Komandan Sandaran dan terakhir acara ditutup dengan Menyanyikan Lagu Padamu Negeri bersama-sama yang langsung dipandu oleh MC.

Lettu Inf. Sriyanto selaku Kaprim Primkop Kartika Ratatama Kodim 0503/JB menyampaikan rasa hormatnya kepada Komandan Sandaran dan Kapuskop Dam Jaya serta seluruh anggota Primkop Kartika Ratatama yang sudah hadir. “Pada hari ini berkumpul disini dalam rangka Rapat Tahunan Tutup Buku 2019.

Koprasi Ratatama ini ada 3 bidang usaha yaitu Primer, Sekunder dan Usipa, “Koperasi Ratatama meningkat, ini semuanya berkat anggota semuanya dan untuk kedepan nya rekan-rekan sudah bisa mengajukan pinjaman dana yang nanti akan tetap kita ajukan ke Puskopad. Ungkap Lettu Inf. Sriyanto saat memberikan sambutan.

Dalam sambutanyan Kapten Inf Daryono (Kapuskop Dam Jaya) mengatakan bahwa Hari ini merupakan Momen yang dinantikan semua Anggota dalam rangka mendukung kegiatan Anggota di dalam Koperasi Ratatama Kodim 0503/JB. “Secara keseluruhan Adsminitrasi belum sepenuhnya baik.” Masih ada yang harus dibenahi, semua harus berperan aktif memberikan saran serta komunikasikan dengan semua pihak demi kemajuan Koperasi dan peningkatan SHU.

Sementara bapak Jarot menerangkan bahwa “Dari urutan ke 600 Koprasi kita mendapat urutan ke 26 Se Jakarta Barat, Koprasi Kodim 0503/JB adalah Aktif dan lancar yaitu Aktif sesuai melaksanakan RAT tiap Tahun dan Lancar karena SHU naik terus”. Koprasi Kodim 0503/JB akan kami undang untuk ke Mas Pion, semua Prodak Mas Pion bisa dibeli dan untuk harga sesuai harga Pabrik dan setelah itu akan di Discon.

Atas nama Pemerintah Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM mengucapkan terimakasihnya atas terselenggaranya Rapat Anggaran Tahunan ini dan untuk Anggota, kalau mau Koprasi ini maju anggota harus aktif, “Berturut sudah 5 Tahun saya hadir disini, Koprasi Ratatama ini bagus karena tidak pernah telat dalam melaksanakan RAT, Semoga Bapak Ibu semua dalam lindungan Allah SWT amin dan Semoga Koprasi Kodim 0503/JB semakin maju. Tutup Bapak Jarot dalam sambutannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Mayor Kav. Sapta Raharja yang mengajak seluruh peserta rapat dengan mengatakan bahwa Koperasi ini adalah badan usaha yang terbuka. “Kaprim harus mempunyai inisiatif yang lebih demi kemajuan Koprasi Kodim 0503/JB”. Barusan sudah disampaikan Sudin Jakarta Barat kalau bisa bekerja sama dengan Mas Pion, “Bukan Kaprim saja tapi semua Anggota juga harus bikin semakin maju koperasi ini”.

Ditemui saat kegiatan selesai, Mayor Kav. Sapta Raharja mengatakan kepada awak media bahwa saat ini Komandan Kodim 0503/JB sedang laksanakan Rapim. Beliau memerintahkan saya untuk memimpin RAT Tutup Buku 2019 dengan Thema ” Semangat kebersamaan, kemandirian dan kinerja yang baik, kita tingkatkan peran Koperasi dalam menjunjung kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD. “Kegiatan mulai sekitar pukul 07.00 Wib, dan selesai dengan aman dan sukses sekitar pukul 09.00 Wib. Ungkap Mayor Kav. Sapta Raharja (Danramil 01/TS).

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.