Ultah Desa Bumi asih Hadirkan Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih dan Plt Bupati Lamsel

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Pengajian Akbar dan sholawat bersama, di Pandu Habab Umar Bin Ahmad Bafaqih dari Dyokakarta, Acara
memperingati Hari Ulang Tahun Desa Bumi asih dan Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW, di depan Balai Desa Bumi asih kecamatan Palas, kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) , Minggu ( 01/3/2020 ) malam

Ribuan masyarakat sambut kedatangan Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih dan Pelaksana (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada Peringatan Isra Mi’raj dan Ultah Desa Bumi asih, Kecamatan Palas, berlangsung aman, tertib dan seluruh jama’ah antusias mengikuti Sholawat yang di pandu oleh Habib Umar.

Di hari ulang tahunnya Desa bumi asih mendapat hadiah terindah dan Istimewa, Di hadiri Plt. Bupati, Nanang Ermanto di dampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, para Kepala OPD, Camat Palas, Rika Wati serta Plt. Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto, acara berlangsung, Bupati Hadir dari pukul 20.00 – 00.30 Wib Bupati dan rombongan baru bergeser meninggalkan Bumi asih.

Acara di buka sambutan kepala desa Bumi asih Poniran , menyampaikan Dalam sambutannya, Dia mengucapkan selamat datang kepada Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih
, Plt Bupati Bapak Nanang Ermanto Lamsel Beserta istri, dan seluruh kepala Dinas, camat, kepala desa se kecamatan Palas.

Atas nama Pemerintahan Desa Bumi Asih serta masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada H. Nanang Ermanto beserta jajaran yang berkenan hadir meskipun keadaan cuaca tidak mendukung,” ujar Poniran.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami semua sekaligus kami bangga, Bapak beserta jajaran menyempatkan waktu untuk hadir di Desa Bumi Asih, Kecamatan Palas ini untuk bersolawat bersama,”ujarnya lagi

Terutama dan utama terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Bumi asih dan panitia yang mana ikut mensukseskan acara ini, kesuksesan acara ini adalah berkat kerjasama kita semua, kekompakan kita dan kerja keras kita” Kata poniran

Lebih lanjut poniran menyampaikan harapan kepada Bupati Lamsel Bahwa Di desa bumi asih sangat membutuhkan lapangan sepakbola untuk sarana olah raga.

” Mohon maaf pak Bupati di desa kami belum ada lapangan sepak bola, mohon bantuannya pak,” Kata poniran

Dalam sambutannya plt Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto menyampaikan dalam sambutannya Dia mengajak masyarakat untuk benar-benar memahami makna yang terkandung dari Isro’  Mi’raj itu sendiri. Nanang meminta Isro’ Mi’raj yang dilaksanakan tiap tahun tidak hanya sebatas seremonial semata.

“Dimana-mana umat Islam melaksanakan kegiatan Isro’ Mi’raj, akan tetapi jangan hanya seremonial belaka, kita semua harus benar-benar memahami makna yang terkandung di balik Isro’ Mi’raj,” ujar Nanang.

“Saya juga mengapresiasi Kepala Desa Bumi Asih, Poniran beserta jajarannya yang secara bergotong royong melaksanakan kegiatan ini, termasuk masyarakatnya yang begitu antusias menghadiri acara ini meskipun sebelum acara ini berlangsung, diguyur hujan. Bahkan saat ini masih ada hujan rintik-rintik. Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Nanang.

Nanang juga merespon Usulan kepala Desa Bumi asih soal lapangan sepakbola, solusinya ada, caranya sumbangsih masyarakat untuk bergotong royong, bagaimana caranya Desa punya lapangan.
ini bertanda kita memiliki dan ingin memiliki lapangan untuk menuju membangun desa.

walaupun gerimis-gerimis kita ingin bertakziah dan Bersalawat menambah ilmu kita, wawasan kita, keimanan kita, menjadikan dan meniru suri tauladan Nabi Muhammad SWT.

“Contohnya pada malam hari ini walaupun diguyur hujan, dalam lokasi ini, kita tetap tegar melaksanakan kegiatan isra mi’raj, mudah-mudahan ini menjadi suri tauladan kita,” Ujar Nanang.

Seusai acara media jurnaline.com meminta tanggapan sesepuh pimpinan pondok pesantren roudotus Solihin Kiyai Saleh Bajuri Dia menyampaikan, Dalam rangka memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw dan syukuran Ulang Tahun Desa yang ke 17 Tahun ini , semenjak di Mekarkan desa Bumi asih, kita melakukan tahlil, kubro, mendoakan para pejuang kita terdahulu yang telah mendahului kita .

berkat kerjasama, gotong royong seluruh elemen masyarakat Desa Bumi asih sehingga acara ini sangat meriah dan sukses , kami dari Desa Bumi Restu ikut memeriahkan dengan mengajak seluruh santri-santri yang ada di pondok pesantren sebanyak 300 santri

harapan saya dengan adanya sholawat, tahlil ini masyarakat semakin sadar dan menyadari, berbangsa dan beragama , sehingganya ke depan lebih baik lagi khususnya Desa Bumi asih umumnya Kecamatan Palas,” pungkasnya

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.