Wadanramil dan Babinsa Koramil 03/ Senen Bantu Fogging di Wilayah Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pembertasan Nyamuk Aides Aigepty secara masif dilaksanakan di wilayah Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Hal ini mendapat dukungan dari Koramil 03 / Senen dengan keterlibatan Wadanramil dan para Babinsa dalam kegiatan pengasapan/ Fogging. Minggu (15/03/2)

Fogging kali ini agar lingkungan RW 01 Bungur bebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ). Mengingat pemukiman yang sangat rapat dengan sanitasi air yang terkadang menggenang.

” Sebelumnya ada dua warga yang telah terkena DBD dan setelah perawatan di Rumah Sakit mereka sembuh dan bisa beraktifitas kembali “, Urai Kapten Inf Amin selaku Wadanramil 03/ Senen.

Pemerintah menggalakan fogging untuk memutus siklus perkembangan biakan nyamuk Aides Aigepty. Dengan fogging maka nyamuk dewasa akan mati dan untuk jentik nyamuk dilakukan penaburan bubuk abate serta pengawasan para Jumantik.

” Selain fogging Babinsa Koramil 03/ Senen juga melakukan pendampingan kader Jumantik setiap hari Jumat rutin berkeliling memeriksa jentik nyamuk dan mengedukasi warga untuk hidup sehat ” tutup Wadanramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.