Antisipasi Penyebaran Covid 19, Tiga Pilar Kebayoran Lama Lakukan Empathy Building dan Social Bonding Kepada Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka antisipasi atau pencegahan dampak penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) terhadap stabilitas Kamtibmas diwilayah Kebayoran Lama, Tiga Pilar Kebayoran Lama melakukan kegiatan empathy building dan social bonding ( membangun empati dan ikatan sosial ) kepada warganya, pada Sabtu ( 04/04/2020 ) malam.

Kegiatan empathy building dan social bonding tersebut langsung dihadiri dan diikuti oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, dan Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat. Selain itu juga tampak hadir IPTU Gita Anggo selaku Kanit Binmas Polsek Kebayoran Lama, Rizky Januar, S.Pd selaku Lurah Pondok Pinang dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pondok Pinang, serta para personil gabungan dari Tiga Pilar Kebayoran Lama, Petugas PPSU, dan Pokdarkantibmas Bhayangkara Sub Sektor Pondok Pinang.

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan melalui Kasie Humas Bripka Robby mengatakan, tujuan kegiatan bersama Tiga Pilar Kebayoran Lama yang dilaksanakan ini selain membangun empathy dan hubungan sosial antar golongan masyarakat yang memiliki rezeki lebih dengan masyarakat yang membutuhkan, juga bertujaan untuk antisipasi beredarnya berita bohong atau Hoax yang berkenaan dengan penyebaran pandemi Covid 19.

” Selain menghimbau akan dampak bahaya dari penyebaran Covid 19 dengan patroli mobile gabungan Tiga Pilar, juga kami lakukan himbauan atau edukasi tentang bahayanya Virus Covid 19 kepada para pengendara ojeg online yang berkerumun, dan membagikan paket sembako secara door to door guna untuk meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan harian karena dampak dari pandemi Covid 19 ” ujarnya.

Pantauan Jurnalline.com dilokasi, dalam kegiatan empathy building dan social bonding tersebut juga dilakukan kegiatan sosial pemberian sebanyak 300 paket sembako dan hand sanitizer kepada warga masyarakat di Jl. Naimun RW.011 Pondok Pinang – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.