Apel Penyemprotan Serentak Di Mapolres Minahasa, Ini Arahan Kapolres

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kapolres AKBP Denny Situmorang SIK Selasa (31/03/2020) pimpin langsung Apel personil penyemprotan serentak dalam penanganan pandemi Virus Convid19 bertempat di Lapangan Kapolres Minahasa.

Sebagai Komandan Apel Kasat Sabhara Polres Minahasa AKP Liliek Setiono. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan hal penting dalam penyemprotan serentak seluruh Indonesia ini.

Hal ini merupakan wujud kesiapan dalam percepatan penanggulangan wabah Covid 19 di Wilayah Minahasa.

“Caranya dalam bentuk penyemprotan disinfektan di titik titik strategis Seperti tempat ibadah, terminal, pasar dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.”ujar Kapolres

Menurutnya pelaksanaanya boleh berjalan efektif dan efisien, apalagi melibatkan seluruh unsur sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid 19 itu sendiri.

“Lakukan deteksi dini terhadap pendatang dari luar daerah maupun masyarakat asli daerah yang pulang kampung mengunjungi keluara dengan mengoptimalkan peran pemerintah Desa/ Kelurahan, Bhabinkamtibas, Babinsa di wilayah masing-masing,” tambah Kapolres.

Dihimbaunya juga agar masyarakat senantiasa waspada bersama pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan menaati instruksi yang ditetapkan pemerintah serta melaporkan secara cepat jika ditemukan adanya indikasi.

Turut hadir Ikut dalam apel Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo, Wakapolres Kompol Farly Rewur, Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan COVID 19 Denny Mangala, PJU dan Perwira staf Polres serta sejumlah pejabat pemkab hingga Lurah.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.