Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur Himbau Masyarakat Bersatu Lawan Covid19

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara kab.Minahasa Fabian Mendur, menghimbau masyarakat yang ada diwilayahnya bersatu dalam menghadapi wabah virus corona.

Hal ini disampaikannya melihat situasi saat ini yang mengharuskan semua masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih, jaga jarak, pake masker, membatasi kegiatan kerumunan massa dan lain sebagainya.

Mengikuti arahan serta himbauan dari Bapak Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabup DR Robby Dondokambey, S.Si MM , selaku pemerintah kecamatan mengharapkan perlunya dukungan kerjasama seluruh masyarakat bersama gotongroyong melawan dan membasmi akan pandemi corona virus desese.

“Dengan adanya posko desa siaga covid19 yang afa diwilayah Kecamatan Kawangkoan Utara, dirinya menghimbau agar para Lurah, Kepala Desa memberikan rasa aman dan nyaman , jangan ada kepanikan dalam menghadapi Virus Corona saat ini.” tandas Fabian

Lanjutnya dengan ada saling kerjasama , bahu membahu, saling hormat menghormati, baik kaya maupun miskin yang terdampak Covid19 dengan terus BerDOA kepada TYME akan mampu kita lewati mewujudkan Minahasa Berdaulat adil sejahtera.

“Semoga apa yang menjadi harapan yang perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat termasuk bantuan sosial secara merata dapat teratasi sehingga tidak ada warga yang mengeluh dalam menadapat Bansos maupun BLT.” kunci Fabian

Sementara itu Hukum Tua Desa Kiawa Satu, Nolke R.Kaunang, terus menghimbau masyarakat menjaga kesehatan, memakai masker setiap melaksanakan aktivitas, serta himbauan pemerintah lainnya agar terus dipatuhi.

“Dengan adanya Posko Siaga Covid-19 diwilayahnya Kepada media jurnalline.com selain menjaga imunitas tubuh, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, stay at home, yakin mampu hadapi Covid19.

Senada disampaikan oleh Hukum Tua Desa Kiawa II, Oldy J.Suak, SIP terus mengikuti arahan pemerintah, dalam hal penyaluran bansos, maupun BLT kepada warga di desanya selain telah dimusyawarakan , lewat kesepakatan tim independent relawan desa apa yang menjadi harapan masyarakat ditengah pandemi corona virus ini boleh bermanfaat.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.