Cegah Aksi Premanisme Saat Pandemi Virus Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 masyarakat untuk tetap dirumah saja, untuk menciptakan rasa aman saat masyarakat dirumah saja dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum polda banten, Sabtu, (04/04/2020) dini hari .

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui wadir samapta AKBP Achmadi S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel Melaksanakan Patroli Dialogis dengan beberapa pemuda di wilkum Polres Serang guna mencegah premanisme, Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “katanya.

Kemudian lanjut AKBP Achmadi mengatakan bahwa pada saat petugas patroli, petugas Menemukan pemuda yang masih berkumpul hingga malam hari, sesuai anjuran pemerintah, perintah maklumat kapolri, dan himbauan kapolda masyarakat untuk tidak mengadakan kumpul-kumpulan dan tetap dirumah saja.

“Kami Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” Imbuhnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme.

“Kami Menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan.”ujarnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.