Cegah Penyebaran Covid 19, Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Samapta Polda Banten terus memaksimalkan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polda dengan melakukan patroli dialogis menggunakan roda empat di lokasi Polsek Cilegon, SMA Negeri 1 Cilegon, Perumahan Cilegon Indah dan Kantor Kecamatan Cilegon Kota. Kamis (02/04/2020).

Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi, S.I.K menyatakan untuk mencegah penyebaran covid 19 pihak ya terus berupaya memberikan edukasi terhadap masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar tetap di rumah, terus menjaga kesehatan. Ditsamapta Polda Banten akan selalu menjaga kamtibmas.

” Tidak hanya memberikan edukasi kepada masyarakat akan tetapi pihaknya juga berdialog dengan anggota polsek Cilegon menanyakan tempat tempat yang ramai dan rawan curas, curat, dan curanmor serta mem back up patroli polsek ke daerah daerah yang rawan curas, curat, dan curanmor,” ujarnya.

Akmadi mengungkapkan tidak hanya berkomunikasi dengan polsek aja tapi juga mengunjungi SMA Negeri 1 Cilegon dan memeriksa semua pintu sudah terkunci juga memastikan tidak adanya barang yang hilang dikarenakan sedang diliburkan.

” Selain mengecek kondisi SMA Negeri 1 Cilegon , ditsamapta Polda Banten menghimbau kepada Security Perumahan Cilegon Indah agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” ungkapnya.

Lanjut ia menambahkan pihaknya juga menghimbau dan berdialog kepada Petugas Keamanan Kantor Kecamatan Cilegon agar berhati hati saat berjaga di malam hari dan memastikan situasi di lingkungan Kantor Kecamatan Cilegon aman terkendali.

“Berharap dengan dilaksanakannya himbauan untuk tidak berkumpul diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid 19,” pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.