Dandim 0505/JT, Kapolres dan Yayasan Budha Tzu Chi distribusi paket sembako diwilayah Jaktim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim dan Kapolres Jakarta Timur bersama Yayasan Budha Tzu Chi mendistribusikan Paket Sembako diwilayah Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Rabu 29 April 2020.

Pendistribusian bantuan paket sembako oleh Kodim 0505/JT, Polres Jakarta Timur dalam kegiatan Bhakti Sosial TNI-Polri Peduli kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Dandim 0505/JT Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at S. I. P pada kegiatan tersebut memgatakan, pemberian bantuan paket sembako yang diberikan langsung kepada warga masyarakat wilayah Kelurahan Pulogebang ini ditujukan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan serta warga yang tidak memiliki KJP atapun yang lainnya sehingga bantuan dapat merata diterima oleh warga yang sangat membutuhkan. Ucap Dandim.

Selain itu, puluhan warga kurang mampu di Kelurahan Pulogebang seperti pengemudi ojek online, buruh pabrik yang dirumahkan dan pemulung juga turut menerima bingkisan paket sembako untuk mengurangi beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan dipimpin oleh Dandim 0505/JT Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at S.I.P bersama Kapolres Kombes Pol Ari Ardhian Rishadi Sik dan Yayasan Budha Tzu Chi,
Rombongan mendatangi beberapa rumah warga yang mendapatkan bantuan sembako dengan dipandu oleh pengurus RT/RW, Lurah Pulogebang serta Dewan Kota Jakarta Timur.

Penerima bantuan paket sembako menunggu di rumah masing – masing, TNI-Polri bersama perangkat pengurus RT/RW yang mengantar kerumah masing-masing warga, Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kami menghimbau kepada penerima bantuan sosial untuk memperhatikan physical distancing, serta meminta untuk menggunakan masker,” kata Dandim.

Melihat beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, Dandim membagikan masker kain secara gratis di sekitar lokasi penyerahan bantuan sembako.

“Pesan Dandim kepada warga untuk tetap semangat Jaga kesehatan dan gunakan masker untuk meminimalisir penularan Covid 19,” tutup Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.