Di Tengah Melaksanakan Operasi Keamanan Laut, Prajurit KRI Terapang-648 Bagikan Masker Dan Sembako Kepada Nelayan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Saat tengah melaksanakan patroli peningkatan keamanan di wilayah perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II, dibawah kendali Gugus Keamanan Laut Koarmada II, KRI Terapang-648 masih sempat untuk mengadakan aksi sosial dengan membagikan masker dan sembako kepada para nelayan di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Rabu (29/4).

“Pemberian masker dan sembako ini tidak lain sebagai wujud kepedulian kita terhadap rakyat yang mengalami kesulitan ekonomi, akibat wabah Covid-19. Juga dukungan dalam membantu pemerintah mencegah makin meluasnya penyebaran penularan virus global tersebut,” kata Komandan KRI Terapang, Letkol Laut (P) I Gede Eka.

Karenanya saat sandar di Balikpapan untuk melaksanakan bekal ulang, kesempatan tersebut digunakan Gede Eka bersama seluruh prajuritnya untuk membagikan paket sembako dan masker kepada nelayan yang sedang melaut.

“Penting untuk kalian menggunakan masker apabila sedang melaut . Selalu mencuci tangan atau mandi setelah dari luar rumah, tetap dirumah apabila tidak ada keperluan, jaga jarak aman masing-masing pribadi minimal 1,5 meter, serta selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Gede Eka sembari membagikan masker dan sembako.

Aksi ini menurut Gede Eka , juga sebagai tindak lanjut dari himbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II untuk berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 serta langkah antisipasi terhadap dampak yang ditimbulkannya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.