Jaga Daya Tahan Tubuh, Prajurit Koarmada II Olahraga Pagi Sambil Berjemur

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II – Selain mematuhi protokol kesehatan, untuk melawan virus corona, prajurit dan PNS di Koarmada II mengimbanginya dengan olahraga pagi yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Jumat (3/4). Olahraga pagi diisi dengan senam yang populer dilakukan di kalangan prajurit TNI , seperti Ling Tien Kung, SKJ-77 modifikasi 84, Poco-Poco dan Sipong.

“Kegunaan olahraga pagi bersama ini untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit, juga menyerap vitamin D dari sinar matahari,” kata Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yang ikut serta olahraga bersama prajurit.

“Seperti yang direkomendasikan para ahli kesehatan, bahwa kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit. Kita butuh ini untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya bisa lawan corona,” sambung Heru.

Heru juga mengatakan jika olahraga bersama memiliki manfaat lain, yakni sebagai sarana menjaga soliditas dan kekompakan para prajurit. “Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga adalah sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan jiwa korsa dan kekompakan prajurit. Namun karena dilaksanakan di tengah merebaknya wabah virus corona, pelaksanaannya tetap mengacu pada _Social/Physical Distancing_ yakni jaga jarak 2 sampai 5 meter dan disertai pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan aktivitas,” pungkas orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut.

Nampak ikut hadir pada acara olahraga pagi tersebut yakni Kepala Staf, Danguspurla, Dan Guskamla, para pejabat utama dan kasatker Koarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.