Kajati Sulut Dampingi Kunker Sehari Menteri Pertanian RI DR. H.Syahrul Yasin Limpo

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mendampingi Menteri Pertanian R.I DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si,MH selama berada di Sulawesi Utara dalam Kunjungan Kerjanya Selasa (21/04/2020).

Adapun Kunker Menteri Pertanian bersama beberapa pejabat eselon I Kementerian Pertanian dan rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 11.00WITA dengan menumpangi pesawat khusus dijemput oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH bersama Asisten II Provinsi Sulut Praseno Hadi, Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling.

Dari Bandara Sam Ratulangi Manado Menteri Pertanian didampingi Kajati Sulut dan rombongan melakukan beberapa kegiatan yang dimulai dari kegiatan mengikuti rapat terbatas (ratas) dengan presiden RI melalui sarana Video Conference (vicon) bertempat di Balai Karantina Kelas 1 Manado.

Kunjungan Menteri Pertanian RI DR. H. Syahrul Yasin Limpo, diProvinsi Sulut ini, ditandai kegiatan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara Bernilai Rp.124.7 Milyar bertempat di Cereme Manado.

“Pada kesempatan ini, Mentan mengecek secara langsung ketersediaan pangan di rumah tani Teling Manado.”

Selanjutnya berkenaan dengan COVID-19 maka kunjungan kerja Menteri Pertanian tidak dilakukan acara serimonial, tidak ada pengerahan massa, jumlah yang hadir dibatasi, jumlah kendaraan dibatasi dan tetap mengikuti tertib protocol COVID-19 (APD dan Physical Distancing).

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penanaman Kedelai bertempat di desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara bersama dengan didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, dan jajaran.

Menteri Pertanian R.I DR. H. Syahrul Yasin Limpo, bersama rombongan bertolak kembali ke Makasar melalui Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 16.30 WITA sore.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.