Kompak, Satgas 411 Kostrad dan Lintas Sektoral Sota Berjemur Lawan Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di tengah wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu cara yang dianggap paling mudah dan praktis adalah dengan berjemur untuk meningkatkan imunitas.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif MR 411 Kostrad Pos Kout, bersama Lintas Sektoral Sota melaksanakan berjemur dan senam pagi bersama sebelum melaksanakan kegiatan, tepatnya di halaman Polsek Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Dijelaskan Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., sebelum melaksanakan kegiatan di halaman Polsek Sota, empat orang personel Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengikuti kegiatan berjemur bersama dengan Lintas Sektoral Sota.

“Kegiatan berjemur selama 15-20 menit pada pukul 09.00 WIT itu dipimpin langsung Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane. Bejemur ini dilaksanakan untuk menyerap vitamin D dari sinar matahari yang sangat dibutuhkan oleh tubuh guna meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh,” lanjutnya.

“Berjemur dalam melawan virus Corona ini sangat direkomendasikan para ahli kesehatan, yang mana kandungan vitamin D dari sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit,” tutur Dansatgas.

“Kita saat ini terus mendukung secara penuh himbauan dari pemerintah, yang dimulainya dari diri sendiri dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat seperti halnya berjemur, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga pola hidup sehat serta menganjurkan lebih baik dirumah saja,” pungkas alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.