Cegah Narkoba, Prajurit Perhubungan Kostrad di Tes Urine Dadakan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meminimalisir pelanggaran yang terjadi di lingkungan TNI khususnya di satuan Perhubungan Kostrad, sebanyak 119 orang anggota menjalani tes urin dengan tujuan untuk memastikan prajurit satuan Perhubungan Kostrad terbebas dari penyalahgunaan Narkoba, bertempat di Markas Perhubungan Kostrad. Ciluar, Bogor. Senin (13/4/2020).

Kegiatan tes urin tersebut dilakukan secara mendadak yang dipimpin langsung oleh Pabandya Pam Sintel Kostrad Mayor Inf Laode M Idrus. Dari hasil tes urin tersebut diperoleh hasil bahwa seluruh prajurit satuan Hub Kostrad dinyatakan negatif dari Narkoba.

“Kegiatan ini sifatnya rutin dan mendadak dilakukan di satuan Perhubungan Kostrad dan bagian dari pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” kata Mayor Inf Laode M Idrus.

Program ini juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan oleh prajurit sekaligus untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna Narkoba, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah komando atas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.