Pangarmada II Jaga Kebugaran Tubuh Untuk Lawan Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Apa yang dilakukan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto di tengah gencarnya wabah covid-19 patut ditiru. Pasalnya orang nomor satu di Koarmada II ini tetap semangat dalam menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina tubuhnya, untuk melawan virus global yang sekarang sedang mengganas di Indonesia.

Seperti yang terlihat pada Selasa pagi (7/4), Laksda Heru terlibat dalam permainan seru Bulu Tangkis bersama prajurit yang menjadi atlit bulu tangkis, serta beberapa pejabat utama dan kasatker Koarmada II. Gedung Panti Tjahaya Armada atau PTA pun disulap sehingga dapat berfungsi sebagai lapangan bulutangkis dan arena Tenis Meja.

“Salah satu himbauan pemerintah untuk mencegah menularnya virus corona adalah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit tetap melakukan olahraga secara teratur sesuai hobby masing-masing, supaya tubuh tetap fit,” kata Heru.

Tidak lupa Heru mengingatkan agar prajurit dan keluarganya melaksanakan protokol kesehatan, seperti melakukan aktivitas belajar, bekerja dan beribadah di rumah. Tidak bepergian jika bukan karena sesuatu yang penting, gunakan masker dan jaga jarak fisik atau _Physical Distancing_ saat berada diluar, rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik dan air, serta terapkan pola hidup sehat dalam keseharian.

“Jangan lupa perbanyak doa dan ibadah supaya bencana ini cepat berlalu, tetap tenang dan jangan panik atau takut, nanti malah bikin pikiran stres,” pungkas Heru.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE