Prihatin Dampak Corona, Ikatan Keluarga Limkos Membagikan 10 Ton Beras Gratis Kepada Warga Yang Membutuhkan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wabah Virus Corona ( Covid 19 ) membawa dampak ekonomi warga kurang mampu, khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan yang berpenghasilan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu meringankan beban mereka, Ikatan Keluarga Limo Koto Sekitarnya ( IK Limkos ) membagikan paket beras gratis ke warga yang membutuhkan di Gedung Limkos, Komplek Shangrilla Indah 2 RT.005/06 Petukangan Selatan, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, pada Minggu ( 05/04/2020 ).

Aksi pembagian paket beras gratis tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan yaitu Fajar Churniawan, M.Si selaku Camat, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, dan Kompol Rosiana Nurwidajati, SE selaku Kapolsek. Selain itu juga hadir Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas AIPTU Dasep Hidayat serta Babinsa Peltu AR. Zein dan Serka Dawarman, Mulyati selaku Ketua RW.06 Petukangan Selatan, serta Keluarga Besar Limkos.

Ismet Jaya Piliang selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Limkos dalam keterangannya mengatakan, karena dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan harian, kami dari IK Limkos tergugah hatinya untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan membagikan paket beras gratis sebanyak 10 ton.

” Pengurus Ikatan Keluarga Limkos mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan, semoga berkah untuk kita semua dan Allah SWT membalas semua kebaikan para donatur ” ujar Ismet Jaya Piliang.

Sementara, Mulyati selaku Ketua RW.06 Petukangan Utara yang mewakili warganya mengucapkan terima kasih teriring do’a dari kami terhadap IK Limkos yang telah memberi bantuan dengan harapan IK Limkos yang selalu peduli kepada masyarakat sekitar tetap kokoh dan selalu jaya.

Lebih lanjut, Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan menyampaikan, dirinya mewakili warga khususnya warga sekitar RW.06 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ikatan Keluarga Limkos yang telah peduli terhadap warga sekitar yang membutuhkan.

” Dampak dari pandemi Covid 19 ini memang membuat kita semua prihatin, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan harian, maka dari itu mari bersama – sama kita berdo’a dan memutus rantai pandemi Covid 19 ini dengan mengikuti arahan atau anjuran Pemerintah untuk selalu membiasakan mencuci tangan dengan sabun antiseptic, memakai masker, dan menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, mengkonsumsi vitamin, dan berjemur pada pagi hari selama kurang lebih 15 menit pada sekitar pukul 10.00 WIB ” harap Lurah

Dalam pemberian paket beras tersebut warga yang mengantri tetap diberlakukan physical distancing dan social distancing, serta diwajibkan memakai masker.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.