Satgas Yonif 713/Satyatama Bagi Masker dan Beri Pengobatan Gratis Door To door di Desa Kibay Distrik Arsotimur Keerom

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Ditengah kesibukannya membantu satuan Kodim 1701/Jayapura dalam melaksanakan program TMMD ke-107, personil Satgas Yonif 713/Satyatama Pos Kaliasin dibawah pimpinan Letda Inf Ida Bagus Pujana bersama satu tim personil Pos Kaliasin membagi waktunya untuk tetap bisa menjalankan program yang telah di rencanakan Satgas dalam hal ini melaksanakan kegiatan pengobatan gratis door to door dan pembagian masker di Desa Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom Provinsi Papua. Selasa (07/04/2020).

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.M.I.Pol mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan door to door ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami dengan masyarakat Kibay ini.

“Dengan semakin eratnya hubungan antara Satgas dengan masyarakat, dan juga masyarakat akan selalu sehat sehingga dapat melaksanakan aktivitas tiap hari dengan baik, sementara dengan adanya pembagian masker ditengah merebaknya pandemi virus covid 19 sesuai instruksi agar masyarakat dapat menggunakan masker guna dapat menjaga diri dari penyebaran virus corona disamping dengan cara-cara lainnya.”ujarnya

Adapun dalam kegiatan ini personil Satgas memberikan pengobatan kepada bapak Robert umur  53 tahun keluhan sakit kepala, badan sakit tensi 120/80
obat yg diberikan dan Ibu profen dan vitamin; Ibu Imelda umur 29 tahun
keluhan sakit kepala tensi 120/80,
obat yg diberikan ibu profen; bapak Carles umur 35 tahun keluhan sakit badan tensi 120/80 obat yg diberikan
Vitamin; Ibu Marice umur 34 tahun keluhan Batuk, sakit badan
tensi  120/80 obat yg diberikan dextral
dan vitamin; Ibu Susana umur 54 tahun
keluhan sakit badan, sakit kepala
tensi  100/70 obat yg diberikan Ibu profen dan Vitamin.

Senada Ibu Marice salah seorang masyarakat yang mendapatkan pengobatan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST Pos Kaliasin yang telah mengobati saya dan teman-teman, kiranya Tuhan memberkati bapak-bapak semuanya.

Hadir pada kegiatan ini Letda Inf Ida Bagus Pujana (Danpos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST), Sertu Asrul (Bakes pos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST), Serda Ayub (Danru 2 pos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST), Pratu Kurnaedy (Takes pos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST), Pratu Renaldy (Takes pos Kaliasin Yonif 713/ST), Pratu Yazed ( Ta Satgas Yonif 713/ST), Prada Sutrisno( Ta Satgas Yonif 713/ST) dan Prada Arsyad ( Ta Satgas Yonif 713/ST)

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.