Tekan Dampak Wabah Covid-19, ATM Beras Si Komandan Kodim 0507/Bekasi Terus Beroperasi untuk layani masyarakat yang kurang mampu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Kementerian Pertanian (Kementan) telah meluncurkan program bantuan melalui ATM Pertanian Sikomandan. ATM Pertanian ini merupakan penyediaan bantuan pangan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian atas pandemi Covid- 19, Kamis (30/04/2020)

Beras yang diberikan secara cuma-cuma dengan menggunakan mesin ATM ini dikhususkan untuk warga yang belum tersentuh bantuan sama sekali. Baik itu dari pemerintah kota, maupun Pemprov.

“Penerima bantuan beras yaitu warga Kota Bekasi, yang sebelumnya didata terlebih dahulu oleh Koramil dan Babinsa dengan mengumpulkan data Kartu Keluarga (KK) dan KTP,” jelas Paurbakti Kodim 0507/Bekasi, Kapten Cba Misul.

Warga yang telah terdata, jelas Kapten Cba Misul, nantinya akan mendapat satu kartu untuk mengakses mesin tersebut. Adapun jumlah kuota yang diberikan yakni sebanyak 1.000 kk per hari.

“Setiap warga mendapat beras 1,5 kg/hari. Nanti bergantian tidak orang yang itu-itu saja. Jadi kartunya bisa dipakai satu kali dalam sehari. Caranya, kartu ini ditempelkan dan nanti beras akan keluar dari mesin tersebut,” papar Kapten Cba Misul.

Sementara itu, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han). menjelaskan, bantuan beras ini berasal dari Mabes AD dan Kementerian Pertanian. Beras gratis ini dibagikan untuk warga pra sejahtera yang terkena dampak Covid-19.

“Jadi ada tiga kriteria yang dapat bantuan ini, yaitu warga kurang mampu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah dan warga yang tidak punya penghasilan,” jelas Dandim.

“Semoga dengan adanya bantuan Beras Gratis dari Mabes AD kerjasama Kementan Ri dengan BNI, dapat meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan karena dampak wabah corona saat ini” harap Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han).

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.