Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat Adakan Kunjungan ke Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat mengadakan kunjungan ke Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), Juanda, Sidoarjo (29/4).

Kedatangan Dankodiklatal disambut langsung oleh Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, S.H., M.Han bersama Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) M. Tohir serta Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Winardi, S.H.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama antar kedua Kotama TNI AL tersebut.

Saat ini, Puspenerbal memiliki peran yang cukup besar dalam mendukung kegiatan operasional pendidikan di Kodiklatal, khususnya dalam mendukung kegiatan Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal) serta kegiatan Lattek Keparaan prajurit siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Sekopaska dan Pendidikan Intai Amfibi (Taifib) Sesus, Kodikmar.

Untuk Senerbang, Allins yang digunakan adalah pesawat-pesawat yang berada dibawah jajaran Puspenerbal baik pesawat jenis fix wing maupun rotary wing. Selain itu, ada juga beberapa instruktur siswa adalah para perwira dari Puspenerbal.

Dankodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Puspenerbal selama ini, dalam kegiatan Lattek siswa Kodiklatal baik siswa Senerbal, Sekopaska maupun Sesus. “Alhamdulillah kegiatan Lattek siswa bisa terdukung dengan baik dan berjalan lancar,” ujarnya.

Puspenerbal merupakan salah satu Balakpus Mabesal, yang merupakan pusat pembinaan terhadap satuan-satuan Penerbangan TNI AL di bidang personel maupun kesiapan unsur-unsur udara. Bukan hanya sebagai satuan tempur, namun juga berpartisipasi dalam berbagai tugas operasi yang dilakukan Korps Marinir serta menyediakan fasilitas angkutan taktis logistik dan personil bagi sistem pangkalan laut dan udara.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.