Terkait Pencegahan Virus Covid-19, Ini Kegiatan Koramil 05/KJ Yang Di Pimpin Kapten Cpl R Edy Moerdoko

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl R Edy Moerdoko beserta personil dan tiga pilar juga unsur lainnya melaksanakan beberapa kegiatan di wilayah Kebon Jeruk terkait mengantisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sabtu, 04 April 2020.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai yang dipimpin langsung Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapten R Edy Moerdoko selaku penanggung jawab yang di dampingin Peltu Ampa Uleng dan 8 personilnya.

“Kegiatan Penyemprotan Disinfektan untuk mengantisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kami laksanakan di Jalan Mangga 17, Rt. 02,06,09 Rw. 010, Kel. Duri Kepa,
Kec. Kebon Jeruk Menggunakan Mobil Jetsprayer dan
Pos Siskamling, Rt. 06 / 10, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat.”tutur Kapten R Edy Moerdoko.

Dalam giat penyemprotan tersebut di hadiri oleh, Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko yang didampingi Peltu Ampa Uleng dan 8 personil Koramil 05/KJ, Aiptu Bambang S (Binmas), Bpk Zaenal dan 3 personil Satpol PP Kel. Duri Kepa, Yayan (Ketua Rw. 010), Mastur (LMK Rw.010), Suwandi (Ketua Rt.06), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga).

Selain penyemprotan, juga dilaksanakan kegiatan pemasangan Banner sebagai tanda Isolasi Mandiri Covid 19 bersama warga RW 04 Kedoya Selatan guna membatasi keluar masuknya kendaraan dengan diberlakukan akses 1 pintu yang tadi 4 pintu dengan memaksimalkan keamanan setempat (Satpam)

Dalam giat tersebut dihadiri, anggota Koramil 05/KJ, Babinsa Serka Sunarsa, Ikshan Satpol PP), Surono (FKDM), Herman (Mitra jaya) dan Udin (Satpam).

“Bersama Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kedoya Utara dan Babinsa Koramil 05/KJ juga kami adakan pemantauan pembagian paket sembako KJP di pasar PD Jaya kedoya utara yang di pimpin Bapak Rizal.ucapnya.

Dalam pemantauan yang mana dalam hal ini
Pasar PD jaya Kedoya melaksanakan giat rutin pembagian sembako yang mempunya kartu KJP, dengan harga perpaket sesuai subsidi DKI Jakarta di Rp. 98.000.- perpaket diantaranya, Beras 5 kg, Daging 1 kg, Telor 1 kg,
Daging Ayam, Ikan Kembung 1 kg, Susu 400 Mg.

Adapun Pasar PD jaya
Untuk hari ini melayani 100 paket dan untuk hari-hari berikutnya secara rutin melayani sistem no ganjil genap yang bertujuan menerapkan Physical Distanting.

Dalam Giat Pasar PD jaya tersebut dihadiri Bpk Supriyadi (Sekel Kedoya Utara), Pelda Sutoyo dan Serda Asmaun
(Babinsa) dan Bpk Rizal
(Manager pasar Jaya).

“Selain penyemprotan di Kelurahan Duri Kepa, kegiatan penyemprotan juga dilaksanakan di Kelurahan Kelapa Dua, Kec. Kebon Jeruk dengan Penyemprotan Disinfiktan menggunakan kendaraan Pemadam Kebakaran di Jalan Umum dengan rute Komplek Kelapa Dua, Jl. Panjang dan Jl. Pos pengumben, yang di hadiri H. Saiful Darwa S.sos (Lurah Kelapa Dua), Bpk Imam dan 8 personil Damkar Kebon Jeruk, Serda Siswanto (
Babinsa Kelapa Dua), Aiptu Sudarmanto (Binmas), anggota Satpol PP 16 personil, LMK 3 personil, FKDM 2 personil dan Ketua Rt/Rw.”ucap Kapten R Edy Moerdoko.

Lanjut Kapten R Edy Moerdoko, Penyemprotan juga di laksanakan di Komplek IKTK, RW. 04 Kel. Kebon Jeruk, sekaligus pemasangan spanduk wilayah Karantina Mandiri serta isolasi mandiri di, Jl. Karmel 1, Rt. 011/04, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk,
Jl. Karmel VII, Rt. 006/04, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk,
Jl. Sang Timur, Rt.016/04, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk Jakbar.katanya.

Hadir dalam giat ini, Babinsa Kel. Kebon Jeruk Peltu Kadir dan Sertu Yusuf Iskandar, Haryoko dan 2 personil Pol PP, PPSU Kel. Kebon Jeruk 10 personil,
Ketua RW. 04 serta Pengurus IKTK.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.